Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Senin, 29 Oktober 2012

Danshi & Lagu British


Didunia ini pastinya semua manusia memiliki kesukaan terhadap lagu. Entah itu lagu berasal darimana, genre apa, maupun juga siapa yang membawanya, asalkan instrumen musiknya tertata rapi dan bagus pasti ada saja orang yang menyukainya. termasuk juga aku.

Aku sangat menyukai lagu. Tiap hari pastinya aku selalu menyetel musik dimanapun aku berada, seperti saat berada di kamar, makan, dan juga kekamar mandi. genre lagu yang aku suka adalah genre indie rock, jrock(AKFG), anime, world(vocaloid), dan art electro/punk music. Dari semua genre lagu yang aku suka world(vocaloid)-lah yang yang menjadi urutan teratas yang selalu aku dengar, menurutku.

Pertama kali aku menyukai lagu adalah diwaktu pertama kali-nya aku mendengar musik lagu klasik yang ditayangkan di TV. Waktu itu aku masih kecil dan rasanya lagu klasik adalah musik "sesuatu" yang fenomenal, buatku. Setelah itu waktu mulai berjalan dan hari berganti hari, aku mulai tidak lagi menyukai lagu klasik dan disaat itu aku mulai berpindah ke semua genre lagu dimulai dari genre POP, Electro, dan lainnya. Namun, aku tidak menjadi fans setia dari setiap lagu band/penyayi yang selama ini aku dengar sebelumnya. Kenapa? karena menurutku, hal yang baru akan selalu menggantikan yang lama. Aku berpikir buat apa menjadi seorang fans band yang hanya mendengarkan satu lagunya. Tidak lama setelah aku duduk dibangku SMP aku mulai menemukkan lagu yang membuatku selalu bersemangat dan juga tidak hanya satu lagu melainkan satu album. Setelah itu akumenjadi fans setia band itu yang dikenal Bloc Party


Aku selalu mengikuti perkemabnagan lagu-lagunya. dimulai dari mencari info yang baru maupun juga info yang tidak penting. Saat disekolah aku selalu menyebarkannya ke teman-teman. Namun, diantara dari semua hanya aku saja yang menyukainya. Kebanyakan teman-temanku tidak mengerti lagu bahasa inggris dan hanya menyukai lagu POP diwaktu itu. Mereka semua lebih menyukai lagu seperti lagu ciptaan dari "karya anak bangsa". berbeda dari mereka yang bisa menikmati lagu Indonesia, aku lebih menyukai lagu luar seperti Bloc Party yang berasal dari negara Inggris (British). Aku tidak mengerti kenapa hanya aku sendiri yang tidak menyukai maupun juga menikmati lagu Indonesia(Dulu suka lagu Nidji tapi tidak lagi) secara damai seperti lainnya. Aku rasa diriku ini memiliki kelainan seni terhadap budaya sendiri. ("=,=). Kelainanku ini memang tidak akan pernah pudar. Tapi memang pada kenyataan aku adalah salah satu anak bangsa yang tidak cinta dengan budaya sendiri, namun aku memiliki target untuk menciptakan media mengenai budaya Indonesia sendiri dan kemudian menyebarkan ke otak orang lain. berharap agar mereka lebih memahami budaya sendiri dan tidak ada Danshi(diriku) yang akan lahir lagi.

Lagu yang paling aku suka dari Bloc Party adalah This Modern Love, The Pioneers, Luno, dan Plans. Itu dari album yang berjudul Silent Alarm. Lalu sedangkan pada Album Weekend in The City dan Another Weekend in The City, aku menyukai semua lagu yang ada didalamnya. Semuanya ada di urutan pertama yang aku suka. Tapi yang paling terbaik buatku adalah lagu Two More Years dan I Still Remember. Sedangkan untuk lagu pada album Intimacy. Rasa sukaku mulai turun, hanya lagu seperti Ares dan Trojan Horse yang aku suka. Tapi itulah band, mereka sudah bersusah payah membuatnya dan hanya fans yang bisa membuktikan hasil dari lagunya itu. Pada tahun ini, Bloc Party sudah mulai kembali untu menciptkan album barunya. Namun, aku tidak akan membahasnya. Aku akan menunggu kaset-nya setelah sudah ada di Indonesia.


Pada tahun 2010 saat kuliah.. Bukan saat liburan kuliah aku kembali ke kampung halamanku. Saat itu aku baru pindah rumah dan juga masih belum bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. karakterku sangat pemalu(lol). Disaat itu kegiatanku hanya menghabiskan waktu di depan TV. Saat itu aku hanya mengalami kebosanan terhadap acara TV Indonesia(sampai sekarang), karena itu aku mulai mengambil remote dan menganti siaran ke siaran lainnya sampai mataku menemukkan hal yang tidak membuatku bosan. Tidak lama kemudian aku menemukkan acara lagu di Channel V. Di saat itu aku memperhatikan lagu yang berjudul Come Back Home yang dibawakan oleh Two Doors Cinema Club. Iseng-iseng aku mencba mendengarkannya sampai habis. Entah beberapa saat aku mulai menyukai lagunya. Aku mulai pergi kewarnet dan mencari info mengenai Two Doors Cinema Club dan hasilnya aku menemukkan albumnya yang bisa aku download(tidak baik ulahku). Aku mulai menyukai dari saat aku mendengarkan lagu Come Back Home, tapi aku mulai menyukai lagu lainnya sampai satu album menjadi lagu terfavorit dan terbaik, bagiku.

Aku bangga sampai sekarang masih mengidolakan lagu mereka. Selain itu juga Two Doors Cinema Club sudah mengeluarkan album barunya yang berjudul Beacon. Saat ini aku sedang mendengrakan lagunya yang berjudul Wake Up. Aku mulai merasa bergairah kembali \(^V^)/

0 komentar:

Posting Komentar