Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Senin, 09 September 2013

Danshi & Blog Design

Dalam sehari ini aku sudah mendapatkan pengalaman baru mengenai men-"design" blog sendiri. Cukup merepotkan di awal saat melakukan edit html dan juga agak malas melihat bentuk2 tulisan. Tapi g lama setelah kutak-katik, jadinya malah membuat aku semakin ketagihan. Meskipun hanya sedikit tidak apa-apa nanti bisa dipercantik lagi. (j ' =o ')j (lol)

Saat melakukan per-editan lumayan banyak hal baru yang telah dipelajari. Salah satunya adalah dimana tempat untuk mencari alamat web yang menawarkan banyak template buat blog secara gratis. Salah satunya yaitu btemplates. Disitu banyak sekali template yang disediakan dengan beraneka-ragam ciri. Seperti satwa dihutan. :v
Tema Template yang aku ambil dari web tersebut namanya "Delicacy". Setelah mendownload-nya aku pilih menggunakan versi Slide. Awal memilih jujur saja aku tidak tahu sama sekali cara mengganti gambar slide makanan. Jadi lapar sekarang gara-gara mikir gituan. Namun setelah mencari tahu dari para ahli per-"blog"-an akhirnya aku bisa memecahkan kesulitan tersebut dengan bantuan Flickr.

Awalnya wajib log in terlebih dahulu agar setelah itu bisa melakukan upload gambar untuk dimasukkan di slide blog. Aku log in menggunakan alamat email dari Yahoo! lumayan praktis bukan. 8) #Cling
Setelah itu dilanjutkan lagi dengan memasukkan gambar untuk di upload, setelah itu tunggu. Tidak lama hanya memakan beberapa detik saja. Upload selesai maka saatnya untuk berpesta. Cara memasukkannya gampang kalau buat senior-senior blog saja.

Untuk yang belum tahu, caranya agak rumit kalau aku jelaskan. Tapi gpp ya. . . . Kok aku yang nawar =,;;; #Facepalm

1. Klik gambar yang telah diupload.

2. Tunggu, dan sampai alamat web menjadi seperti contoh link ini http://www.flickr.com/photos/"????????"/"?????????"/

3. Cari kotak kecil dengan tanda panah dan klik.

4. Pilih Grab HTML Code/

5. Copy link yang contohnya seperti ini http://farm4.staticflickr.com/????/?????????.jpg.

6. Kemudian masuk ke dalam blog anda, contohnya seperti ini http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=????????#templatehtml.

7. Cari dengan Ctrl-F dengan keyword "Slide 1".

8. Setelah ketemu paste link dengan menggantikan alamat link jpg template tersebut yang gambar makanan itu.

9. Silakan cek.


Semoga hal ini bisa membantu anda sekalian saudara-saudara.

0 komentar:

Posting Komentar