Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Selasa, 08 April 2014

Tokoh dan Penokohan Karya Sastra Film ---Danshi Berbagi

Danshi no Blog - Tokoh dan penokohan merupakan salah satu unsur intrinsik dalam suatu karya sastra. Istilah tokoh merujuk kepada orang ataupun pelaku cerita. Dalam film, tokoh dikenal sebagai pemain atau penghidup cerita. Sedangkan penokohan menunjuk kepada penempatan tokoh-tokoh tertentu dengan watak-watak tertentu dalam sebuah cerita. Tokoh cerita atau yang dikenal sebagai karakter adalah orang yang ditampilkan dalam suatu karya naratif, atau drama, yang oleh pembaca ditafsirkan memiliki kualitas moral dan kecenderungan tertentu seperti yang diekspresikan dalam ucapan dan apa yang dilakukan dalam tindakan.
 
 
Tokoh dan Penokohan Karya Sastra Film
 
Tokoh cerita menempati posisi yang strategis sebagai pembawa dan penyampai pesan, amanat, moral, atau sesuatu yang ingin disampaikan oleh pengarang kepada pembaca. Karena, dalam sebuah film tokoh cerita berperan penting untuk menciptakan jalan cerita menjadi hidup. Tokoh cerita diciptakan oleh pengarang untuk dapat menyampaikan cerita. Dari awal sampai akhir cerita, harus ada tokoh cerita. Tokoh cerita bisa saja tak hanya corong penyampai pesan pengarang tapi mungkin juga penyampai refleksi pikiran, sikap, dan keinginan-keinginan pengarang. 
 
Jadi sebuah cerita dalam film dinilai berkualitas, karena ditentukan dari akting maupun peran penokohan. Penokohan dalam film harus bersungguh agar bisa menangkap emosi audiens dan membuat cerita tidak kaku. Kemunculan seorang tokoh memberikan arti terhadap alur cerita untuk memulai sampai mengakhiri cerita film.

Sehat selalu & Salam ( ' w')=oo=('w ' ) #BrosFists

Sumber Gambar: 1)Twitter.com

0 komentar:

Posting Komentar