Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Selasa, 14 April 2015

God Dammit This Connection! ~Danshi

Danshi no Blog - Sudah satu minggu ini internet Danshi sudah mulai melambat. What the hell? Sinyal tinggi tapi kecepatan segitu-gitu saja. 12 - 22 kb. Sambil zikir aja nunggu page situs bokep kebuka. Konyol loh dengan provider sekarang meskipun masalah ini sudah basi. Akan tetapi Danshi mau ngebahas sampai termuntah-muntah. Maklumi lah baru keluar dari gorong-gorong ga tau peradaban.

Internet indoor memang nyaman daripada outdoor. Kecuali kalau mau download file dengan data yg besar. Bagi yg bernafsu paling harus milih go outdoor ketimbang indoor. Enak ny sekarang ini mau nongkrong dimana saja ketemu yg nama ny Wifi.id. Hebat ny hampir semua pengguna kartu provider bisa menggunakan wifi tersebut. Namun, pakai ny tidak gratis kecuali yg pengguna speedy. Provider seperti Axis, Telkomsel, dan XL bisa menggunakan namun harus ngirim sms untuk dapat username & passW. Tarif ny berbeda-beda sesuai dengan paket yg diinginkan. Ada juga Esia. . . Masih hidup aja ka tuh? Bodo amat sih ga pernah pakai juga. 

Nyaman tapi ya itu harus outdoor. Pasti biaya dibutuhkan, buat yg pelajar mau keluar saja harus ngitung2 duit dulu. Gitu lah keseharian anak kuliahan. Maka ny mereka lebih milih buat internet indoor. Biar ga malu diliatin orang dan bisa berebahan di kasur.

Namun pokok masalah ny ya itu. Sinyal. Sekarang ini provider lebih melihat internet adalah tempat penghasilan uang buat mereka. Ga pedulikan hati konsumen ny. Fakta kalau hubungan antara produsen dan konsumen disini ga seharmonis. Internet yg unlimited saja ujung-ujung ny harus pakai kuota contoh Smart*Fren. Lewat masa kuota sudah turun kecepatan ny dan bayar ny pun ga main-main. Sebenarny kasus dari provider ini disebabkan ikut-ikutan. Sekarang ini Bolt juga yg juga sama. Entahlah yg jadi pelopor ny duluan siapa. Karena sekarang ini sudah semua provider pakai kuota dan mereka bisa menghasilkan uang banyak. Sinyal kecil bodo amat yg penting sudah beli produk mereka.

Belum lagi mau internet saja harus pakai jam. Jam malam sama jam pagi. Konyol ga? GoBlog iya. Sudah gitu dikasih kuota lagi, apa bilang? Stress mikirin hidup tambah lagi mikirin jam buat ngenet. Ada-ada saja ulah pintar provider ini. Jelas hubungan dengan internet antara provider dan pengguna ny benar-benar jauh dari harapan.

Mau menggunakan modem tapi juga harus mikir mau beli berapa kuota. Hari gini masih kuota? Mari dukung #BikinIndonesiaSengsara   Baik ny pakai speedy bukan. . . . . . Nope tidak baik juga. Awal pemasangan speedy saja sudah lumayan repot loh. Minta dipasang bulan januari maka 3 atau 4 bulan kemudian baru diurus. Alasan ny banyak permintaan. Ya iyalah provider aja sudah nyampah, masa pembeli ga nambah. Kenapa ga nambah pegawai? Oh iya hemat anggaran. Internet ny laju tapi juga ada paketan ny. Jika dibilang paket 1 MB kecepatan ny segitu juga / cepat, jangan terpengaruh dan langsung beli. Karena pihak speedy punya hitung-hitungan sendiri. 1 Mb itu dibagi loh dari beberapa server baru sampai masuk ke laptop. Dengan begitu kecepatan ny juga berkurang. Waktu pemasangan pun juga harus teliti agar telpon yg dijadikan penghubung tidak digunakan. Ada saja akal-akalanny kok biar bikin tagihan bertambah.

Selain itu juga kalau mati listrik, tamat deh buat pengguna wifi. Ini masalah personal dengan Pemasok Listrik Negara. Mati listrik itu hal yg wajar dan selalu akan terjadi. Alasan ny pun sama, mati listrik karena jadwal "Pemeliharaan". Apa yg dipelihara penyakit mati lampu? Hanya orang yg kerja disana yg tau apa yg dipelihara daripada "menggantikan". 

Takut tidak mendapatkan keuntungan dan minim ny SDM yg berkualitas merupakan beberapa alasan yg menggambarkan internet disini konyol. Lalu yg gembar-gembor sekarang pemasangan 4G. Nasib pengguna 3G mau ga mau ya ke depan ny mulai dilirik sebelah. CDMA mulai beberapa diantara ny mulai musnah. Flexi yg dulu ny diidolakan sama pengguna internet sekarang Boom! gabung dengan telkom*sel "A*S"

Tidak ada yg tersisa lagi deh, sebagai warga negara jalani saja penderitaan internet yg terjadi. Inilah #RevolusiMental sabar dalam menghadapi cobaan yg diulah orang lain.

Sehat selalu & Salam ( " w ")=oo=(" = " ) #BrosFists

0 komentar:

Posting Komentar