Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Jumat, 20 September 2013

Danshi & Komunitas FIB Karuta

Halo semuanya selamat pagi.Koppun hadir lagi disini memberikan berbagai macam laporan yang unik mengenai kegiatan yang ada di falkutasku.

Oke kali ini aku akan memperkenalkan permainan baru dan ini sangat dikhususkan untuk kalian semua termasuk juga untuk semua anggota OS di Balikpapan. Yaitu nama permainannya adalah Karuta.


Yang pernah nonton anime Chihayafuru pasti tidak asing dengan nama permainan tradisional dari Jepang ini.

Permainannya cukup sederhana dan bisa dimainkan oleh sekitar 2 - 8 orang dan cara bermainnya mungkin bisa dicari di Youtube.
Berikut ini adalah foto yang menunjukkan kegiatan permainan yang sedang berlangsung di tempatku. Lumayan sangat menegangkan karena permainan ini sangat mengasah pikiran.

Lalu juga ketepatan dalam bertindak cepat adalah strategi dalam permainan ini. Karena kalau melakukan kesalahan seperti melamun sedikit saja maka akan langsung kalah.

Permainan ini dibutuhkan konsentransi tinggi, namun bukan berarti kalian harus serius. Permainan adalah kegiatan yang memberikan hiburan kepada orang2 yang bersangkutan. Nikmati dan cari senang adalah tujuan dari games. So. . Why so serious?
 
Sedikit saran bagi yang berminat untuk membuat permainan ini, buatlah yang gampang dan bisa dimengerti oleh orang2 awam. Dengan begitu bisa menjadi daya tarik yang unik buat mereka dan akhirnya permainan Karuta ini bisa menjadi permainan masyarakat yang bisa dimainkan oleh segala umur. Dan untuk anggota-anggota dari divisi Games OS, sedikit saran buat yang ingin tahu saja. 

Kalau mau buatlah permainan sederhana yang berbau dengan jejepangan namun tidak menghilangkan budaya kita sendiri. Ya contohnya Karuta namun versi Indonesia dengan dimasukkan gambar2 wayang, tarian, atau tukang sate (j ' =o ')j (lol)

Karena menurutku, divisi game sangat memegang peranan penting sebagai pembawa suasana/mood-maker di suatu komunitas. Tetap semangat terus para anggota OS dan juga teman-teman lainnya.

Terima kasih sudah menyimak, dan dilain kesempatan mungkin aku akan memberikan kabar baru mengenai Jepang.
Sampai jumpa lagi.
-Danshi


1 komentar:

kak mau tanya, kira" komunitas karuta ini dibentuk sejak kapan ya? terima kasih ^^

Posting Komentar