Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Sabtu, 21 September 2013

Danshi & Komunitas FIB Cosplay & FIB 48

Halo lagi. Apa kabar kalian semua? Baik-baik saja kan? 
Mengingat malam ini adalah malam minggu enaknya kalau ada acara seperti pergi jalan atau nonton kebakaran bareng sama pacar. . Tapi buat kaum2 JoNes (Jomblo Ngenes) seperti kalian mungkin internet adalah satu-satunya penghibur. Disaat lagi bersedih hati karena kesendirian dan lagi mengalami masa transisi menjadi galauers, enaknya menjadikan internet menjadi sebuah tempat nongkrong sambil baca-baca post ini. Siapa tahu bisa mengobati kesendirianmu karena jomblo.
Tenang saja yang daritadi aku lakukan hanya menghina diri sendiri ('"= , =)  #Menusuk_Diri_Sendiri

Lompat tentang kejombloan dari diriku sekarang masuk saja untuk membahas tentang komunitas jeJepangan. Komunitas yang akan aku ceritakan ini adalah komunitas yang sedang naik daun di universitasku tepatnya di FIB UB. Komunitas ini berisi dengan orang-orang yang memiliki kualitas tinggi dalam memamerkan skill-nya maupun juga penampilannya yang tidak kalah menarik. Hanya dalam beberapa bulan saja sejak kemunculannya komunitas ini sudah menjadi salah satu komunitas yang disukai oleh para mahasiswa disana.

Dimulai dari komunitas yang berisikan para dancer yaitu FIB48. Bisa disimpulkan komunitas ini terinspirasi oleh salah satu budaya populer Jepang yaitu tentang AKB48. Kalau aku katakan ini komunitas ini berisikan oleh cewe-cewe. Kebanyakan komunitas jeJepangan hanya menjual penampilannya tanpa bisa memamerkan skill yang dimiliki. Tapi dikomunitas ini tidak hanya wajah dan penampilan saja tapi mereka semua juga menunjual bakat-bakat yang mereka miliki untuk dijual ke para audience-nya. Jujur saja komunitas ini wajib untuk diikuti maupun juga dilihat karena aku yakin kalian semua pasti akan merasa terpuaskan. #Lebay
Komunitas ini hampir banyak disukai oleh mahasiswa dari jurusan sastra Jepang terutama untuk kaum laki-lakinya. Kecuali aku #Muna_Detect
Sampai saat ini aku belum bisa membayangkan kalau ada cowo yang ikut nari disitu sebagai center. Mungkin aku akan membakar mataku. #Bercanda

Komunitas FIB48 saat ini sudah memiliki member banyak dan kemungkinan besar mereka yang bergabung memiliki bakat-bakat yang tidak kalah bagusnya dengan para senior-seniornya.
Mengingat komunitas FIB48 masih baru dan banyak disukai oleh mahasiswa jur Jepang, maka tidak akan menutup kemungkinan kalau komunitas ini kelak akan diminati oleh banyak orang diluar sana dan menjadi terkenal.
Jika anda tertarik datang saja ke FIB UB untuk bertemu dengan para dancer-dancer ini. Mereka baik dan mereka punya bakat yang hebat.

Berikutnya masuk ke komunitas terakhir yang diketahui berisikan oleh para pecinta Anime Jepang bukan Otaku melainkan Cosplayer. Yap komunitas ini dikenal sebagai Cosplay Kurabu. . . kalau g salah  =.= #Not_Sure
Maafkan dengan kepikunanku karena sudah dimakan umur.
Komunitas Cosplay ini memiliki persamaan dengan FIB48 yaitu sama-sama baru.
Berhubung waktu perkenalan klub di falkutasku, aku tidak sempat melakukan wawancara maupun juga foto bareng dengan para Cosplayernya jadi aku tidak bisa cerita banyak. Tetapi aku ada kenalan junior yang pernah mengajakku untuk bergabung ke komunitas ini.
Tccch sial #Menyesal_Tidak_Ikut
Bisa dibilang orang-orang yang bergabung dengan komunitas ini adalah orang-orang yang memiliki bakat seniman tinggi, menurutku. Mereka semua tidak hanya menjadi crafter tapi mereka juga menjadi model. Yang aku maksudkan "Crafter" adalah orang yang membuat perlengkapannya cosplay-nya sendiri. Pastinya benar-benar sangat melelahkan membuat design, mencari bahan, dan mencari penjahit buat orang sepertiku. Lalu untuk para model-nya aku juga salut, bisa dibilang aku sangat menyukai salah satu modelnya yang mengenakan pakaian versi "Maid". Kombinasi wajah dan postur badan dengan pakaiannya bisa dibilang sangat sesuai. Jujur sangat terkesima dengan penampilannya ya meskipun tidak melototi orangnya lama-lama karena ntar ada disangka Stalker maka hanya lihat sekilas berulang-ulang (lol)
Modelnya aku bilang sangat bagus, mungkin aku bisa memberikan nilai sekitar 6 dari 10.
Mengingat aku adalah mantan Cross-Dresser. Aku tidak mau kalah. Lupakan oh lupakan. . .
Mungkin para Cosplayer ini kelak di masa depannya bakal menjadi Fashion Designer. Sekarang saja sudah kreatif apalagi kedepannya pasti akan menciptakan karya seni yang baru dan memiliki nilai tinggi. #Tepuk_Tangan

Komunitas Cosplay ini kelak akan menjadi komunitas yang ter-elite. Bayangkan saja mereka membuat perlengkapannya maupun juga menjadi model. Pastinya banyak orang yang akan tertarik untuk bergabung dan mencoba untuk menciptakan karya-karyanya sendiri. Kalau sudah terkenal dan siap komunitas ini harus siap mengadakan event Karnaval Cosplay FIB. Pastinya akan kelihatan kerena.

Ini adalah foto model yang membuatku sangat terkesan dengan penampilannya. Aku rasa dia ini adalah model professional. Jadi iri yang menjadi pacarnya #Lucky Bastard













Sekian perkenalan tentang komunitas-komunitas ini. Semoga menjadi inspirasi untuk teman-teman lainnya agar juga membuat semacam komunitas jeJepangan dan bisa diterima oleh masyarakat luas. Aku harap info ini tidak membuat teman-teman bosan dan mengisi malam minggu yang sepi ini. Jadi Jones sepertiku itu menyedihkan.

Sampai Jumpa lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar