Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Selasa, 04 Maret 2014

Danshi & Tips Membuat Skripsi Dengan Cepat ---Edisi 1

Danshi no Blog - Sudah masuk ke bulan maret nih, waktu terasa begitu cepat apalagi semakin bertambah waktu maka akan semakin banyak kendala atau masalah yang dihadapi. Sekaligus sulit untuk diselesaikan. Namun, kalau selalu ingat Tuhan dan tidak malas2an aku jamin pasti bisa terselesaikan dengan cepat. Karena itu teman2 jangan malas2an dan selalu rajin beribadah agar pikiranx terasa lebih tenang. Apalagi untuk teman2 yang saat ini sudah memasuki perkuliahan semester 8.


Danshi & Tips Menyelesaikan Skripsi Secepat Kilat ---Edisi Terakhir

Semester 8 itu adalah semester yang penuh dengan ujian dan cobaan yang bertubi2 dikarenakan bakalan banyak kendala yang akan dihadapi. Mungkin pada post ini aku akan berbagi mengenai hal2 yang akan dihadapi maupun yang menjadi kendala skripsi itu akan terselesaikan lama.

1. DosPem (Dosen Pembimbing) tidak mengerti judul yang dikasih.
Sebelum melakukan revisi hal pertama yang dilakukan saat memulia skripsi adalah mengajukan judul skripsi kepada dospem. Jika dosenx adalah tipe yang tidak mengerti dengan hal2 baru atau mahasiswa yang tidak bisa menjelaskan isi dari judul skripsi yang diajukan, maka bersiap2 saja untuk mendengar kata2 seperti "Saya g ngerti dengan judulmu, coba ganti".


2. DosPem sibuk dengan kerjaan.

Hal ini yang terjadi ketika skripsi dikumpul dan saat mahasiswa mau mengambil skripsix ternyata masih belum dilihat / dibawa dospem yang sedang berlibur ke luar kota atau lagi dinas kerja ke luar.

3. DosPem menganak-duakan anak bimbinganx dengan yang lain.
Danshi & Tips Menyelesaikan Skripsi Secepat Kilat ---Edisi TerakhirSituasi Anak Tiri terjadi ketika mahasiswa yang jarang nonggol untuk revisi harus dilewati oleh teman2x yang lain. Ketika mau mengumpulkan revisian pas mendekati bulan akhir semester malah diminta untuk menyelesaikan di semseter depan.

4. DosPem lupa.
Yang seperti ini terjadi ketika saat mau melakukan bimbingan ke DosPem. DosPem akan beralasan tidak sempat membaca karena banyak kerjaan atau benar2 lupa karena urusan lain.

5. Mahasiswa yang have fun unlimited.

Mahasiswa yang satu ini perlu dipertanyakan, mau lulus atau jadi MaBa (Mahasiswa Basi) selalu menghilang dan tanpa kabar. Di Sosmed malah update-an tanpa ada yang apa yang dikerjakan.

6. Mahasiswa yang galau dengan masa depan.
Ini nih yang unik, kuliah belum kelar malah galau dengan masa depan. Semakin lama di kampus bukanx malah bikin sesak kondisi dan membuat DosPem makin berat tugasx. Mikirin masa depan ditempat lain jangan saat masih status mahasiswa nganggur. Mikirin masa depan boleh tapi tidak bisa memikirkan orang lain. Unik sekali.

7. Mahasiswa menduakan skripsi.
Menduakan skripsi dengan kuliah dan kegiatan yang lain, hal yang buruk namun ketika untuk mengejar mimpi dan kesampaian apa salahx. Hal ini yang memperlambat penyelesaian skripsi dan harus menunggu ketika kegiatan atau sudah ada persiapan mau mengerjakan. Good Luck deh.
8. Mahasiswa takut kena hujat dari DosPem.
Alasan ini  yang selalu keluar ketika mahasiswa malas untuk datang ke kampus maupun menunda untuk revisi. Karena dosen yang sadistic maupun killer yang membuat mahasiswa tersebut jadi mudah patah semangat dan melampiaskan ke sosmed.

9. Mahasiswa yang Tidak Mengerti dengan Skripsix Sendiri.
Mahasiswa ini buat skripsi dan judulx sudah diterima. Ketika revisi dan ditanya maksudx seperti apa dan menjelaskan tentang isi untuk di bab selanjutx dia tidak bisa menjawab. Maka kemungkinan terburuk ya harus ganti judul. Kadang2 saat mengerjakan skripsi si mahasiswa ini selalu mudah mengalami sakit kepala atau butuh berjam2 untuk membuat 1 kalimat.

10. Mahasiswa Galau dengan Judul Skripsi.
Ketika judul ditolak mahasiswa ini akan tetap diam dalam sangkarx mencari inspirasi. Ketika dapat inspirasi dia bersiap2 cari bahan penelitianx, namun setelah didapat semua dia g yakin.
Danshi & Tips Menyelesaikan Skripsi Secepat Kilat ---Edisi Terakhir

Lumayan banyak kan kendala yang akan dihadapi, namun dari kendala ini teman2 jangan patah semangat. Karena setiap jalan rusak pasti ada jalan alternatif lainx.

Dari beberapa hal tersebut juga ada faktor yang mempengaruhi teman2 bisa lulus dengan cepat.

1. Luck (Keberuntungan).
Faktor ini yang menjadi utama saat menghadapi skripsi. Luck memberikan pengaruh baik ke siapa saja dan memiliki peranan penting dalam proses pembuatan skripsi sampai ke proses penyelesaianx.
Danshi & Tips Menyelesaikan Skripsi Secepat Kilat ---Edisi Terakhir


2. Sedalam apa mengerti Skripsix.

Semakin mengerti atau menguasai skripsi yang buat maka membuat semakin gampang proses pengerjaan skripsi. Cintailah objek skripsi yang teman2 buat dan cari tahu sedalam mungkin mengenai dirix.


3. Janji / Amanat.
Selalu buat janji kepada diri sendiri atau buatlah orang tua berkata "Emak dari sini doain skripsix lancar, biar cepat selesai" Jika teman2 adalah makhluk yang menghargai dan peduli maka janji/amanat adalah semangat yang memperlancar proses pengerjaan skripsi.

4. Otak Besi.

Meskipun dicerca dan dihujat janganlah mundur. Kuatkan diri dan selalu berkutat dengan keyboard dan buku, meskipun resiko tertinggal update mengenai kehidupan sehari2 jika untuk bisa menyelesaikan skripsi, kenapa tidak?

5. Gila N Rajin
Revisi sehari besok datang lagi. Tunjukkan dirimu memiliki niatan tinggi untuk menyelesaikan skripsi kepada DosPem.

Yang terakhir pastix juga jangan lupa sesuai dengan kepercayaanx masing2. Agar Tuhan memberkahi jalan yang kita pilih.

Untuk edisi yang Selanjutnya, silakan klik. Sehat Selalu & Salam ( 'o')-oo-(^w^ ) #BrosFists

Sumber Gambar: 1-4)Memegenerator.com

0 komentar:

Posting Komentar