Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Minggu, 02 Maret 2014

Danshi Not Weird At All ---Edisi 1

Danshi no Blog - Selamat malam semua bagi para teman2 yang sedang menikmati akhir pekan. Tidak menyangka besok kita semua kembali beraktivitas. Jadi manfaatkan malam ini sebaik2x untuk melakukan kegiatan positif, karena belum tentu kesempatan hari ini bisa didapat di minggu depan. Dan sepertix waktu selalu berputar naik dan turun. Terus apa hubunganx dengan akhir pekan. . . . Tidak ada, aku hanya menulis sesuatu yang panjang. Biar tidak anti mainstream? . . . . So Idiot = __=

Berhubung hari ini diriku lagi nganggur dan juga hanya melakukan kegiatan yg tidak penting. Seperti bekerja, menulis, novel, bernyanyi. Memang bukan sesuatu yang tidak penting, maupun berjoged tidak jelas. . . Karena semuax tidak ada kegiatan yang penting, maka sekarang aku mau luangkan waktu dan di depan laptop untuk menulis post-ku yang berjudul (Seperti Judul Post Ini), aku akan berbagi kepada teman2 sekalian Siapa Aku Sebenarx? Prok3 #Tepuk_Perut

Danshi Not Weird At All ---Edisi 1

Kali ini aku persembahkan siapa diriku. Mungkin sedikit2 saja.

1. Danshi adalah orang yang senang mengetes orang lain untuk mengenal isix lebih dalam.

2. Danshi adalah orang yang selalu berbohong saat berbicara.

Mungkin 2 hal ini yang aku bahas untuk post malam ini. Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai diriku. Ada yang harus ku konfirmasikan kepada teman2 sekalian #Sinetron_Face  Post ini aku buat berdasarkan dari acara Mario Teguh malam ini, dan juga karena kuasa Tuhan. Kenapa aku harus membahas ini? dan apa hubunganx dengan Tuhan dan Mario Teguh? Karena ini adalah tanda, setiap manusia diberikan tanda oleh Tuhan untuk diiberikan jalan kemudahan maupun petunjuk agar tidak salah jalan dan mengikuti kesesatan. Karena itulah, aku mau menuliskan ini, suatu mukjizat. Hhe #Serius_Nih

Mario Teguhx? Tunggu sebentar ya.

Langsung saja aku bahas mengenai diriku 8) #Cling
Aku mau menjelaskan kenapa aku senang/sudah menjadi kebiasaanku mengetes orang lain. Pertanyaan yang sederhana dan simple karena aku hanya ingin bersahabat dengan orang lain/baru ku kenal. Bagiku teman segalax, bukan sebuah ladang bisnis, backup untuk keamanan/keuntungan kita, maupun tempat mengkoleksi mereka. Kenal mereka dan tahu mereka lebih banyak itu tujuanku. Karena setiap manusia memiliki sifat dan ciri yang berbeda karena itu sudah wajar kita harus mengenal mereka. Entah itu lebih dalam mengenalx atau tidak.

Topeng Pembohong


Karena itu aku selalu melakukan tes uji coba dengan mereka, dengan cara.
1. Membahas uang/kekayaan yang dimiliki
2. Membuatx marah
Kebetulan pada acara Mario Teguh malam ini yang berjudul Cantik Bawaan (Kalau tidak salah) membahas tentang konsep mengenal orang lain, karena didepan mereka baik tetapi setelah lama kelamaan mereka akhirx menunjukkan sikap aslix apalagi saat menikah. Pak Mario Teguh berkata 3 hal/cara untuk mengenal seseorang. Dua diantarax seperti yang aku tulis diatas dan satux adalah "Melakukan perjalanan jauh dengan orang tersebut". Ketika bersama2 lama atau saat melakukan perjalanan disuatu daerah yang jauh kita bisa mengetahui diri orang tersebut beserta keribetan dirix. Karena ini cara baru aku belum pernah belajar lebih dalam mengenaix, maka sampai disini saja.

Aku akan membahas mengenai "Uang" sebagai pembuka. Semua orang selalu ingin sukses dan ingin mendapatkan uang yang banyak bukan, aku juga salah satux. Tapi ketika berteman dengan orang yang pelit dan selalu membicarakan bisnis plan/sesuatu hal yang berhubung dengan uang. Aku rada malas dengarx. Kelihatan tamak meskipun dia berwajah yang dikenal baik.

Iri? Kenapa harus juga, nyari teman dan uang itu sama2 susahx. Mending aku cari teman saja, mau dikatain bakalan miskin/mati, sekarat/g laku. Asalkan bahagia itu simple ya sudah, g masalah ngejar diri untuk tampil sederhana dan biasa saja. Mau hidup Normal ya? hidup itu sulit dijabarkan apalagi cinta, jadi sulit untuk mencari kata normal di saat ini. Aku puas banget kalau sudah tahu seakan kepala ini ringan kalau sudah bisa membaca hati kotor apalagi emosix seseorang.

Membuat marah seseorang, adalah cara keduaku. Seseorang yang emosional akan menunjukkan siapa dirix sebenarx. Jika dia COOLest person tetapi saat marah menghina orang lain atau gampang emosi seperti cewe. Masih bilang dia COOL? Tidak. Namun dengan begitu aku paham isi hati mereka, mau berteman denganku atau hanya just say hi. . 

Cara ini yang tidak disukai oleh Tuhan tapi selalu aku lakukan. Sadistic sekali. . Kenapa ya harus seperti itu? Karena orang2 yang penutup dan selalu mengatakan hal yang baik ke orang lain, pada dasarx mereka masih seperti anak kecil yang haus perhatian maupun juga untuk dimendapatkan pengakuan dari orang lain, tetapi mereka adalah anak2 versi wow yang sudah mengerti kata "TOPENG DIRI". Jujur aku tidak suka mengenal orang seperti itu, dan karena itu aku maungorek dalamx mereka sampai dalamx.

Alasanku seperti ini karena kau menghargai mereka, hidup sekali kalau di dunia fana ini berteman dengan orang yang pakai topeng rada g nyaman dan kadang buat apa ngobrol maupun curhat ke mereka. Karena respon orang yang mendengarkan curhatan itu 30% Masa bodoh, lalu 70% Syukuri lo kena masalah. Beruntung saja aku termasuk 70%. Kejam? Hidup memang kejam, asalkan bisa jujur untuk diri sendiri ke orang lain ya biarkan mereka yang menilai.

Berikut yang terakhir, berbohonglah. Ketika bertemu dengan orang lain biasax mereka selalu menempatkan diri menjadi Pembual atau g Pembantu saat berkomunikasi. Aku lebih milih menjadi pembantu saja deh, alasanx kita bisa mencari tahu seberapa besar cara bicarax orang tersebut. Namun apakah dia bisa melakukanx sendiri ataukah dia jujur benar2 bisa. Kalau dia minta bantuan orang lain. . . untuk menjadikan backup-anx wah #Speechless  Diwaktu aku berperan sebagai pembantu itulah komunikasi licikku keluar, baik disaat serius maupun bercanda aku selalu menggeluarkan kata2 bohong. Demi bisa dijadikan hujatan, memancing orang lain, atau membuat orang lain marah.


LiarSaat berkomunikasi 50% aku berbicara jujur dan 50% lainx aku berbohong. Contoh, Aku jalan loh tadi sama cewe A, sambil makan2 es. Kalimat pertama jujur, kalimat kedua bohong. Ketika orang lain hampir mengetahui caraku ini maka aku harus jujur agar tidak curiga. Alhasil kebiasaanku ini menjadikanku orang yang sulit berkomunikasi/alienisasi bahasa. Hal ini terbukti diriku mulai terlihat dari cara penulisanku baik dalam menulis novel maupun juga tugas tulis.  Menuruku orang memakai topeng adalah orang yang trauma karena masa lalu, dan tidak bisa menempatkan dirix yang masa lalu ke sekarang. Alhasil tidak bisa move on dari masalah, cenderung melupakan sampai lupa.
Dalam komunikasi orang selalu meninggikan dirix untuk menjadi panutan dan bisa diterima oleh orang lain, terkadang mereka menjadi pembohong maupun suka menaruh topeng yang berpura2 peduli. Menjadi pembantu yang nurut dan selau cengenges. Apa sih gunax? Apa bagusx kayak gitu? Tidak ada  Ini hanya kesenangan pribadi, aku hanya menunjukkan ke teman2 bahagiaku itu simple. Tanpa perlu merepoti diri untuk bisa disukai oleh banyak orang, apapun yang akan dikejar suatu saat nanti ada kata perpisahan. Ketika mendapatkan teman dan mengetesx, lalu hasilx tahu dia seperti apa. Itulah bahagiaku. Aneh? Tidak sudah teruji melalui acara Mario Teguh Golden Ways. Jika ada orang lain yang tidak terima? Katakan, "aku saja g mempermasalahkan hidupmu yang lebih aneh dariku".

Sebenarx aku adalah orang yang cinta komunikasi. Tapi kebetulan saja aku masih susah dan sulit menemukan. Karena itu berpura2 adalah caraku. Menjebak orang yang suka mengintimidasiku dengan membuatx panik, itulah salah satux. Hhe   Mereka terlihat kawaii disaat itu, kena karma? Tentu saja iya tapi aku bersyukur. Orang yang sukses saja ngikuti caraku ini. #Tersenyum

Sekian dulu pembahasanku mengenai post ini. Buat teman2 sekalian Sehat selalu & Salam ( ' w')=oo=("w " ) #BrosFists

0 komentar:

Posting Komentar