Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Rabu, 04 Desember 2013

Danshi & Mengenal Fujoshi

Danshi no Blog - Fujoshi pada subkultur Jepang dikenal sebagai kalangan masyarakat yang setara dengan otaku. Mereka menyukai dan menganggumi karakter dua dimensi. Kegiatan yang dilakukan hampir serupa dengan kalangan otaku tapi isi kegiatannya tersebut dikhususkan untuk cewe. Untuk fujoshi sendiri mereka adalah kalangan yang di dominasi oleh cewe. Mereka dikatakan sebagai sekumpulan cewe-cewe yang menyukai cara mengimajinasikan khayalan liar mereka. Khayalan tersebut berupa hubungan antara "cowo ini" dengan "cowo itu". Seorang cowo tidak akan bisa mendapatkan pengakuan identitas ini meskipun mereka setara atau melakukan kegiatan sama.

Kegiatan para Fujoshi yang membedakannya dengan para Otaku seperti.
1. Memuja Voice Actress atau Seiyuu Pria yang disukainya.

2. Hanya memfokuskan VN tentang Otoge

3. Imajinatif tentang per-homosexual-an

4. Shotacon, Trap, Yaoi, dan Shounen Ai bacannya.

5. K-Pop pastinya mereka juga suka.

6. Suka lihatin cosplayer atau menjadi seorang cosplayer.

Sudah ngerasa ada yang menjadi fujoshi disini? Kalau iya selamat. Dan buat yang merasa tapi belum seperti kriteria diatas maaf saja kamu masih belum menjadi fujoshi. G penting banget ya?(j ' =o ')j (lol)
Seorang fujoshi adalah cewe yang memilih karakter cowo dengan wajah yang dikatakannya "Kawaii na" atau "Cakep naa" tanpa membedakan itu nyata atau dua dimensi. Bagi mereka imajinasi liar adalah nomor satu.


Selama didalam kamar sorang Fujoshi menghabiskan waktunya dengan kegiatan yang sama seperti otaku, namun kadang kala mereka mengerjakan kegiatan rumah. Karena sudah menjadi budaya cewe Jepang untuk mengurusi atau mengerjakan tugas rumah. Entah itu masih tinggal dengan ortu atau mandiri.

Ketika para fujoshi ini keluar dari rumah dan hidup bersosial dengan kalangan sesamanya. Yang dibicarakan pasti tentang "Wajah Cowo ini, itu" entah dari tokoh karakter dua dimensi atau personil musik asalkan menggemaskan dan bikin mata mereka greget it's oke.

Sekian dulu pembahasan singkat mengeani fujoshi. Sampai ketemu lagi di post berikutnya
( ^ o ^)=oo=(" _ " ) #BroFists

Sumber Gambar: 1) girlchannel.net; 2) ikakimchi.livedoor.biz

0 komentar:

Posting Komentar