Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Senin, 23 Desember 2013

Danshi Bilang "Jangan Menunda"

Danshi no Blog - Mengingat hari kemarin adalah hari Ibu, aku teringat waktu masa kecil sampai saat ini yaitu masih banyak kegiatanku atau hal-hal yang aku tunda. mungkin karena gengsi atau malasin untuk mengerjakannya. Padahal itu salah banget teman-teman, kalau aku kasihtahu setelah aku sadari kegiatan yang suka tunda seperti itu hanya akan membuat diriku menjadi seorang yang malas dan tidak mau maju. Aku pikir baik-baik semakin menunda maka hari-hari akan terlewati dan akhirnya tidak dapat kesempatan untuk melakukannya lagi. Apalagi hidup hanya 1 kali kalau tidak mau maju, tua nanti siapa yang mau bantu.

Mungkin itu sedikit gambaran tentang diriku di masa lalu, namun pada saat ini setelah teman-teman
dari My Circles memberikan aku dorongan baik lahir dan batin. Aku sadar aku harus bisa menjadi orang yang sukses. Sukses adalah ketika menikmati keberhasilan bersama orang-orang yang kita sayangi masih ada di sekeliling kita. mereka yang mendorong kita untuk maju menjadi sukses dan menyelematkan kita disaat salah jalan.

Aku mau memperkenalkan apa yang selama ini aku tunda-tunda kepada teman-teman sekalian. Mungkin saja bisa memberikan sebuah inspirasi buat teman-teman sekalian. Langsung saja simak.

1. Tidak berpergian jalan-jalan ke luar kota atau wisata luar.

2. Tidak belajar bahasa asing

3. Mempertahankan hubungan pertemanan yang merugikan diri sendiri

4. Kehilangan kesempatan untuk menikmati sebuah konser musik

5. Takut melakukan sesuatu atau kegiatan yang baru

6. Merasa malu untuk berkenalan dengan orang asing

7. Gengsian untuk menyapa

8. Melewati kesempatan untuk tersenyum kepada teman dan orang tidak dikenal

9. Tidak mengikuti saran yang diberikan oleh orang tua / lain

10. Melewati kegiatan olaharaga rutin

11. Membiarkan diri sendiri selalu mengalah kepada lawan jenis

12. Takut mengatakan "Aku cinta padamu"

13. Terlalu menjadi orang yang terpikat dengan diri sendiri
Cnth: tidak senang lihat orang dipuji; bersikap sok ke orang lain; menganggap diri sendiri yang terbaik

14. Sangat memikirkan kata-kata dari orang lain tentang diri sendiri

15. Lebih banyak memberi bantuan untuk mewujudkan impian orang lain dibandingkan diri sendiri.

16. Tidak mau move on secepatnya dari masalah hubungan / lainnya

17. Menyimpan dendam kepada orang-orang yang telah menyakiti perasaan, terutama mantan.

18. Tidak berani untuk menunjukkan siapa aku ke orang lain

19. Malas / takut untuk menyampaikan pendapat sendiri

20. Mengabaikan kebersihan gigi

21. Tidak pernah mencoba untuk menawarkan jasa bantuan

22. Tidak mau belajar untuk membuat sebuah masakan yang sangat enak

23. Selalu gagal untuk menyelesaikan apa yang telah dimulai

24. Tidak pernah mencoba untuk mengambil resiko besar terutama masalah

25. Tidak pernah mencoba untuk menjalani kembali hubungan akrab dengan teman-teman lama

26. Selalu berada di masalah yang tidak penting

27. Tidak pernah unjuk bakat atau keterampilan ke depan publik sendirian

28. Terlalu cemas yang berlebihan

29. Terlalu banyak melihat dan membandingkan masa lalu dengan yang sekarang

30. Tidak pernah mengucapkan rasa terima kasih kepada orang-orang disekitar
Danshi Bilang "Jangan Menunda"


Dari semuanya tersebut syukur saja sampai saat ini aku tidak lagi seperti itu, aku telah mencoba mengoreksi diri sendiri dan mencoba untuk tidak menjadi seperti kriteria diatas lagi. Dan tanpa aku sadari memori bahagia yang aku simpan dan akan ku bawa disaat tua nanti sangat banyak. Setelah tidak menjadi seperti kategori diatas aku akhirnya bisa menikmati hidup. Entah itu menjadi cewe, gilani, membantu orang, menunjukkan siapa aku, dan masa bodoh dengan orang2 yang suka cari masalah denganku. Aku senang tidak menunda, karena aku bisa menikmati banyak kesempatan untuk mencoba hal baru yang selama ini belum pernah aku rasai.

Sekian pembahasannya semoga post-ku ini bermanfaat buat teman-teman sekalian.
Sampai jumpa teman-teman, sehat selalu dan salam ( ^ o ^)=oo=(' w ' ) #BrosFists

Sumber Gambar: 1)Dcdmlawgroup.com; 2)Jiachenw.com

1 komentar:

Tulisan anda sangat menginspirasi :)
nice post

Posting Komentar