Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Minggu, 27 Oktober 2013

Danshi & Budaya Nijikon

Pastinya teman-teman sudah tahu tentang Otaku Jepang sebelumnya.
Dimulai dari apakah dan siapakah yang termasuk otaku. Sekarang aku masuk ke masalah yang lebih dalam. Yaitu kepribadian atau tingkah laku. Mungkin banyak tingkah laku dari para otaku yang bisa kita tahu kalau rata-rata dari mereka semua adalah pecinta anime. 
(Mayoritas jiwa muda Indo menjawab) (J ' =O ')J (lol)
Namun, menurut penelitian yang telah aku lakukan. . . Ehem Bull-Shit.
Rata-rata orang yang menyukai kegiatan seperti permainan anak kecil maupun juga aktif di internet rata-rata mereka tidak memiliki pasangan yang utuh atau tahan lama. Kenapa hal ini bisa terjadi?
Jawabannya dari pola pikir maupun kepribadian mereka itulah. Jika diantara teman-teman sekalian adalah seorang cewe pasti mungkin bisa mengerti pola pikir cowo yang suka dengan anime maupun internet games. Mereka lebih mengutamakan kebutuhan hidupnya kemudian yang lainnya. Selama ini menyangkut dengan hal kesukaannya terkadang orang yang tidak mengerti maupun awam akan jenuh berada didekatnya. Ini kasus yang sering terjadi di Indo, khusus bagi mereka yang rata2 senang pergi ke warnet. Kemampuan cara berpikir mereka hanya selektif dan terbatas saat diberi pilihan untuk menciptakan hubungan yang romantis, meskipun waktu pendekatannya lancar.




Tapi bagaimana dengan orang Jepang?
Apakah kasus yang seperti di Indonesia ini ada juga disana? 
Jawabanku tentu ada, namun coba pikirkan pola hidup orang Jepang seperti apa.
Untuk generasi sekarang mereka sangat aktif untuk berkomunikasi terutama melalui email handphone. Waktu dulu yang aktif  di internet seperti itu hanyalah seorang Otaku. Mereka berkomunikasi sepanjang hari dan melakukan penelitian lebih dalam mengenai hobinya seharian penuh sampai nyasar ke web yang tidak jelas. (j ' =o ')j (lol) #Itulah_Otaku
Prilaku yang seperti ini yang membuat mereka jarang melakukan interaksi sosial secara langsung dengan orang lain terutama lawan jenis.
Berdasarkan penilaian ku, karakter ini termasuk kategori orang yang memiliki skill tinggi dalam mencari tahu segala hal yang dia sangat sukai, namun terkadang perilakunya ini selalu disombongkan dan tidak bisa dimengerti oleh orang lain. Dari sinilah muncul beberapa sindrom yang mengidentifikasikan dirinya memiliki penyimpangan mental dan pola pikirnya sudah tidak masuk akal untuk diterima oleh orang lain., yaitu seperti.
1. Mulai memiliki gairah seksualitas terhadap sebuah anime/kartun non/gerak.
2. Tatapan mata kosong atau terlihat seperti orang bengong saat beraktivitas.
3. Penyimpangan prilaku seksualitas dengan menggunakan objek gambar. 
4. Senang menceritakan hobinya terutama tokoh 2D yang dia sukai.
dan yang paling parah adalah sindrom ini sudah masuk ke.
5. Merasakan emosi yang lebih terhadap seorang tokoh 2D.

Kelima sindrom ini aku masukkan menjadi satu dengan ciri karakter manusia. Karakter ini dikenal di Jepang sebagai Nijikon. Nijikon ini adalah orang yang menggambarkan bentuk 2D adalah sebuah realita dan wujud kesempurnaan. Dia menilai 2D lebih memiliki daya tarik buatnya dan tempat yang membuatnya merasa nyaman. Pada akhirnya dia menjadi seorang yang gaya hidupnya menyimpang, seperti kasus pernikahan antara seorang pemuda(nijikon) dengan guling. Parah ya.

Penyakit mental dari karakter ini mungkin bisa diterapi untuk melakukan penyembuhan terhadap dirinya. Kembali lagi ke faktor lingkungan Jepang saat ini mungkin teman2nya bisa membantu agar dia tidak kembali menjadi seorang Nijikon.
Sindrom penyakit mental ini, kalau aku bilang. Tidak akan menyerang cewe otaku/apalah sebutannya. karena cewe lebih senang membayangkan dibandingkan menerapkan seperti cowo.

Ya seginilah prilaku menyimpang yang dikenal dengan Nijikon.
Kalau aku katakan ini adalah budaya mungkin bisa. Karena budaya ini telah dipakai sebagai ajang pamer untuk kaum ababil(orang berjiwa muda) saat ini di dunia terutama di Indo. Tapi juga tidak menutup kemungkinan kalau ada yang menerapkannya, meskipun diam-diam. Kalau masuk ke komunitas masih belum bisa dikatakan, karena aku belum bisa menjawab tanpa ada buktinya.

Terima kasih sekian penjelasannya. Sampai ketemu lagi teman-teman ( ' o ')=oo=(' o ' ) #BroFists

Sumber gambar: 1) Dannychoo.com; 2)Otakumeme.com

0 komentar:

Posting Komentar