Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Rabu, 04 Maret 2015

Danshi & Recap Anime H2O Footprints In The Sand

Danshi no Blog - Menonton memiliki macam-macam tujuan dari meningkatkan adrenalin, ingin menangis, menghibur diri, dan lain ny. Apalagi yg ditonton adalah yg disukai, menarik, dan juga mainstream menurut banyak orang. Minggu kemarin Danshi baru saja menyelesaikan satu serial anime. Judul ny H2O Footprints In The Sand. Sumpah buat Danshi anime ini benar2 #WTF_Moment_Ever ( > _<),;,

Berniat mencari hiburan malah bikin dongkol. 

Danshi memahami anime ini adaptasi dari Visual Novel. Opini Danshi pasti ny menarik nih apalagi genre ny "Adult". Terlalu berharap banyak akhir ny rugi sendiri. Lupa banget dengan kebiasaan orang Jepang yg pasti suka membuat ending cerita yg menggantung atau WoW ga jelas. #PlanetOfApeeesBanget

Setelah nonton sampai tamat dan merasa kedongkolan banget. Danshi coba searching dan sekali lagi berharap ada yg menjelaskan maksud ny anime tersebut apa. Tapi sekali lagi dikecewakan oleh kenyataan. Rupa ny anime ini cukup populer buat banyak orang. Apalagi netizen mendukung betul dan menyukai cerita ny. #De_Fuk


danshi no blog
Hanya Karena Makanan Sampai Segini?
Cerita anime ini menceritakan kisah tentang Takuma Hirose, cowo smp yg memiliki kelainan pada mata ny alias buta. Kebutaan ny tersebut disebabkan trauma disaat dia masih kecil. Dia bersama paman ny pindah dari kota ke desa pinggir kota. Saat dia mau menghadiri sekolah, di hari pertama ny dia tersesat dan dikejar oleh babi liar. Dari sini dia diselamatkan Main Heroine yg bernama Hayami Kohinata. #Boy_Meets_Girl


Oke dari sini sudah tidak asing lagi, cewe tersebut adalah teman sekelas ny Hirose dan mereka duduk bersebelahan. Si cewe di bully oleh teman2 sekelas ny namun sang Hero kita, Hirose. Dia ingin membantu Hayami dan tidak peduli respon dari orang disekitar ny. Namun, apa yg bisa diharapkan dari cowo yg buta dan masih smp. Tapi di akhir episode 1 sang tokoh kita dibantu oleh hantu yg kawaii dan akhir ny Hirose bisa melihat kembali.

danshi no blog


Setelah penglihatan kembali, Hirose mencoba membantu Hayami dari para pem-bully. Disini ada hint kalau dia memiliki perasaan kepada Hayami. Dengan kata2 indah akan melindungi ny. Gombalan seperti biasa. 

danshi no blogdanshi no blog




Setelah mendeklarasi-kan perasaan ny. Ternyata Hero kita ini tidak jauh beda dengan tokoh protagonis cowo lainny yg sangat plin-plan saat menghadapi cewe. Setelah membuat main heroine jatuh cinta pada ny. Hirose malah bermesraan dengan cewe lain, yaitu Hinata Kagura. Bahkan sampai dicium oleh ny pun Hirose tetap masih plin-plan. 

danshi no blog
Harem Time

Danshi tetap menikmati anime ini sampai pada episode 4 mulai garuk2. Anime ini memang memfokuskan ke  Hirose dan "Harem-nya". Oke bisa di maklumi. Huft

Punch-Time

danshi no blog
Datang bawa payung

danshi no blog
Malah ngikut mukulin


Lompat ke sekitar akhir episode, Danshi mulai merasa down dengan maksud anime ini. Menjelang dekat episode akhir, pada klimaks cerita si heroine Hayami disudutkan oleh kakek tua yg beci dengan ny. Yg membuat si hero kita ini mengingat trauma ny kembali.

Si hero yg berjanji akan melindung si heroine pada akhir ny hanya menelan ludah ny sendiri. Membiarkan sakit hati ny menyakit si heroine, menjadikan ny karung tinju, dan hanya membuat ny mati pada akhir cerita. Danshi berpikir Hayami memang magnet pukulan oleh cowo2 di desa ny. Curiga Hayami seorang Masochist.

danshi no blog
Detik-detik akhir Hayami


Iya benar, Hayami meninggal ditabrak kereta api. Selesai sudah penderitaan si heroine. Namun, setelah bertahun2 telah lewat pada lagu ending di episode akhir sang heroine kembali hidup. Apakah ini anime Dragon Ball?! Ya akibat anime drama dicampuri dengan genre supernatural. maka semua yg mati bisa dihidupkan kembali. Wow dan Ga jelas bagaimana cara Hayami kembali hidup. jadi ny bola ajaib dragon ball ada disana. 

Shen-long apakah kamu disana?


Anime ini sangat aneh dan terlalu dramatisir. Buat anak smp di Jepang kekerasaan seperti ini apakah wajar? Yg membuat Dansi memberi rating 2/10 dari anime ini adalah alur cerita dan si tokoh utama. Tokoh utama yaitu Hero yg perlu ditampar. Laki2 ga ada yg berguna dan positif benefit. Lalu, alur cerita yg memasukkan konflik yg tidak berkepentingan dan lebih fokus ke bullying Hajime dan kebahagian Harem si tokoh utama. Disini Danshi tidak menonton Higurashi, Umineko, School Days, Narutaru, ataupun Elfen Lied. Tapi  H2O Footprints In The Sand yg dimana hero punya trauma dan heroine yg di bully yg sama2 masih pure. Bukan Gore anime maupun Netorare. 

Cara yg keterlaluan dan tepat bikin orang down. Kadang terlintas maksud pembuat cerita ny tersebut apa tujuanny. Apakah penulis membenci wanita, menggambarkan dunia itu kejam, atau dimana2 cowo populer itu adalah makhluk yg bodo dan ga berperasaan.

Anime ini ga rekomendasi ditonton buat yg berharap pure love story. Mending nonton sinetron yg alur cerita ny kurang lebih sama. Bagi y penasaran silakan coba. Dan mungkin memiliki kesamaan suka dengan orang lain ny, tapi jangan menjudge pendapat orng yg tidak suka ya.

Sekian review post ny. Sehat selalu & Salam ( ^ w^)-oo-(" _ " ) #BrosFists

4 komentar:

anime rasa sinetron ya gan wkwkwkw.
baru denger ane ada judul anime ini.
jgn lupa kunbalnya gan
https://amagiblog419.blogspot.co.id/

Gw masih nggak ngerti gini kalau hayami meninggal terus siapa yg menjadi istri hirose dan terus saat ending itu anak bayi nya siapa ?

Terima kasih untuk review yang sangat jujur ini, ehehehehe. Pertama aku tertarik karen MC disabilitas, tapi cuplikan-cuplikan yang aku lihat melalui youtube itu agak aneh ceritanya. Oh ternyata alurnya seperti itu. Di sini, tanpa melihat pendapat pribadimu saja aku sudah kecewa dengan alurnya Heuft, ending yang mengecewakan dan warbyazah gaje!!!

Halo saya damri mamsa dempan h3h3 ,bagus deh kalo menurut trauma dan lainnya kecuali hantu bocil dan keajaibannya ya namanya anime overall menurutku bagus happy end 👍

Posting Komentar