Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Sabtu, 14 Maret 2015

Danshi & Sisi Horror Seorang Blogger

Danshi no Blog - Apa yang dirasakan kalau lagi ada masalah? Ada yg jawab stress, kepikiran, bahkan cuekin saja. Sedangkan untuk ngadapin ny kadang harus siap mental dan fisik, sampai perlu membutuhkan waktu yg lama. Karena tiap masalah memiliki makna tersendiri yg memberikan dampak berbeda. Masalah bisa merubah sikap orang, mengganti jati diri, mengatur ulang rencana, ataupun me-restart suatu hubungan. Yg paling bahaya adalah masalah bisa membuat imajinasi menjadi kenyataan.

Imajinasi hanyalah khayalan fiktif yg dibuat-buat, namun ketika imajinasi dituang ke dalam kenyataan. Apa yg dihasilkan? tindakan ataupun sebuah karya berbentuk. Namun, muncul sebuah pertanyaan bagaimana sebuah masalah bisa menjadi bahaya besar bagi orang yg aktif berpikir? Jawab ny mereka akan menuangkan beban ny dalam bentuk apapun. baik dalam tulisan maupun status update. Lirik saja penulis dan bloger sebagai contoh.
Danshi & Sisi Horror Seorang Blogger


Penulis dan blogger memiliki perbedaan, rata-rata blogger yg sering ditemui di google, seperti. Blogger copy-paste, jualan, penyedia jasa, ataupun tutor. Ada beberapa blogger juga yg memiliki inisiatif seperti pembuat cerpen atau novel per-chapter. Bahkan ada membuat diary harian. 

Blogger Sociopath adalah yg paling unik. Dia adalah raja segala, yang paling bisa mengatur kenyataan berdasarkan imajinasi ny. Membuat cerita seakan benar dan sering kali saja berujung diterima oleh banyak orang. Akhir ny dilihat sebagai wajar. Danshi pernah membaca kasus kriminal yg terjadi di negara paman sam. Sekilas liatin headline tentang blogger yg ditangkap karena menembak ortu ny sendiri. Setelah diselidiki ternyata banyak sekali di temukan post tentang cara membunuh di blog ny.

Dari hanya sebuah cerita menjadi pembunuhan nyata, kadang bisa menjadi cyber-bullying, dan fitnah. Blogger yg menggunakan imajinasi ny ini adalah orang berbahaya. Karena ketika membuat sebuah cerita maka dia akan dengan gampang memberikan penilaian terhadap orang lain berdasarkan point view-ny. Ketika masalah menjadikan emosi kadang pikiran tidak terkendali. Melampiaskan ny pun dengan kata-kata untuk dilihat orang banyak. ataupun tindakan yg tidak rasional.

Kenapa ada blogger Sociopath. Mungkin perlu dikaji dulu beberapa faktor seperti. Apa yg dilakukan seseorang ketika seseorang terhimpit masalah. Membuat ny tertekan dan mencoba mencari jalan keluar. Solusi ny mereka tidak tahu harus bagaimana, dan hanya mengikuti lingkungan ny. Buat orang yang tidak pernah merasa di bullying; lingkungan tempat tinggal yg seperti penjara; ataupun tidak ada kasih sayang jawab ny hanya sepele saja. Sedangkan mereka yg hidup dari kecil dan besar disituasi yg sama pasti akan bingung dan mencari cara ny sendiri. Kadang sampai terjun ke lubang yg paling dalam.

Sisi blogger selanjut ny adalah yg sering memainkan imajinasi, kebanyakan mereka remaja ABABIL. Mereka bisa menciptakan karya tenang pahit dan manis kehidupan dari dunia yg mereka benci. #Rata-Rata    Kadang mereka kalau mengalami nasib sial pasti menyalahkan dunia ataupun Tuhan. Dan karya yg diciptakan bahkan menggambarkan tragedi dan Bad End. Imajinasi yg dituangkan ny kadang seram banget buat dihayati. Tentang cerita pembunuhan, torturing, dan horor. Masa muda memang lagi cari jati diri dan kadang masa-masa tersebut dipengaruhi lingkungan sekitar ny.

Beberapa blogger muda senang bahkan sampai memuja hal-hal yg berbau "Sisi Hitam". Mereka ibarat pemuja sekte MLM, mengiyakan keburukan karena keren dan Oh Iya Gue Banget!.  Hal yg dipuja seperti setan, 7 dosa, darah, bahkan penjahat. Yg menyukai anime pasti suka dengan karakter antagonis. Cool dan Anti Hero. Faktor ini menggambarkan kalau kelicikan dan kekerasan adalah hal yg wajar dan dimaklumi. Kadang inilah yg diterapakan beberapa kelompok yg sering dijumpai di komunitas maupun sekolah. Sikap prilaku yg mengikuti tokoh karakter antagonis.

Blogger yg menikmati tragedi pun juga termasuk sisi horror lain ny. Segala macam distrubing pic disajikan untuk diperlihatkan tanpa sensor. Biasa ny foto-foto yg didapat dari foto forensik polisi, tentara perang, atau wartawan kriminal. Sekedar memberikan informasi maupun menarik viewers. Sisi moral pun sudah lupa.

Sekian mengenai sisi horror dari blogger. meskipun tidak dikhususkan untuk semua tapi beberapa yg seperti danshi sebutkan sedang berkeliaran diluar sana. Sehat selalu & Salam ( " w ")=oo=(" o ' ) #BrosFists

Sumber Gambar: 1) Thewarp.com

0 komentar:

Posting Komentar