Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Jumat, 06 Maret 2015

Danshi & Lowongan Pekerjaan Pertama

Danshi no Blog - Setelah lulus kuliah atau sekolah niat ny mau lanjutkan hidup buat jalan2. Tapi niat itu Danshi simpan dulu deh. Ada tugas baru yg harus dikerjakan terlebih dahulu yaitu cari kerja. Cari kerja buat para fresh graduate awal ny gampang. #Kesalahan_Pertama Dulu danshi berpikir kalau lulus pasti banyak perusahaan yg akan nyari danshi. seperti teroris saja yg dicari polisi. Ibarat ny cari kerja buat fresh graduate itu gampang. 

tinggal pilih yg diminati langsung ke terima. Tapi yg seperti itu nyata ny hanya bisa diraih oleh beberapa orang. dan sayang ny danshi tidak termasuk. danshi belajar pola pikir waktu itu memang bawaan dan sudah menjadi efek saat masih kuliah. Sifat sombong dan angkuh itu terbawa sampai keluar kuliah. 

ketika di kota malang danshi diangkat bekerja namun bukan pegawai tetap ataupun kontrak melainkan pegawai part-time. tidak dibayar dan hanya untuk mengisi kekosongan saja. Huft. . . menyedihkan namun ada manfaat ny. setelah ngelamar dimana2 akhir ny lebih diterima ke sales. buat Danshi pekerjaan itu tidak cocok apalagi wajib punya kendaraan pribadi dan gampang tersesat.

danshi ingin mencoba hal yg berbeda dan jauh dari studi wkt kuliah. pengalaman baru dan pure tanpa ikatan dari masa lalu seperti itu, menurut Danshi. tapi memang sulit mencari kerja seperti itu. pada akhir ny Danshi memilih untuk pulang ke kota kelahiran. Karena kalau stay di Kota Malang hanya akan membuang2 waktu.

Danshi no Blog
Pembukaan Job Fair

saat itulah Danshi pulang dan mengikuti Job Fair yg dilaksanakan di Dome Balikpapan. sekali lagi penyakit Danshi masih nempel, melamar lowker yg tidak ada sangkut paut ny dengan jurusan kuliah dulu. sampai akhir ny Danshi dipanggil oleh Kaltim Post untuk mengikuti tes. 

Di gedung Kaltim Post pelaksanaan tes pertama dilakukan. Waktu itu Danshi diminta membuat sebuah artikel dari tiga kalimat atau 1 paragraf. Kalimat tersebut danshi kembangkan dan susun menjadi sebuah kalimat berparagraf. waktu yg diperlukan Danshi membuat artikel tersebut sekitar 30 menit. lumayan lama

setelah tes pertama ini selesai, pada malam berikut ny danshi dihubungi kembali oleh Kaltim Post untuk mengikuti pembekalan yg dilaksanakan pada hari esok ny. Dengan kata lain Danshi telah diterima bekerja di Kaltim Post. #Yiieey
Ini pertama kali Danshi mulai diangkat bekerja sebagai pegawai kontrak. Dengan demikian danshi sudah sukses tinggal mencapai anak tangga kesuksesan selanjut ny.

Waktu pembekalan ilmu danshi dikenalkan banyak hal mengenai dunia wartawan. Memang dilihat menjadi wartawan tidak mudah dan kurang lebih menyerupai dengan sales. Tapi buat Danshi ini merupakan kesempatan emas untuk membuat karya tulis yg dibaca dan dikenal oleh banyak orang. Bukan sekedar dari Blog atau update status. Yg bikin senang lagi foto yg diambil bisa digunakan untuk dipasang di artikel koran.
Danshi no Blog
Kantor Kaltim Post


pada awal pembekalan danshi bertemu dengan teman2 yg sama2 lolos tes. Saat itu ada sekitar 4 orang yg diterima dan termasuk Danshi menjadi 5 orang. Cukup banyak orang yg diterima saat itu karena memang pekerjaan wartawan agak sulit diminati. Mau gimana lagi memang bukan suatu pekerjaan yg mudah dilaksanakan.

Sekian kisah pengalaman Danshi yg diterima bekerja sebagai Wartawan. Meskipun saat ini Danshi sudah tidak bekerja lagi disana. Sehat selalu & Sala ( " 0 ")=oo=(^ w ^ ) #BrosFists

0 komentar:

Posting Komentar