Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Minggu, 08 Maret 2015

Danshi & Manga Tokyo Ghoul / トーキョーグール

Danshi no Blog - Tahun kemarin ada beberapa anime yg menjadi perhatian Danshi. Diantara semua anime yg bermunculan tersebut ada satu yg bikin terpikat. Judul ny Tokyo Kushu atau bahasa alien ny tokyo Ghoul.

Sekilas saja liat anime ny per-episode dan kesan ny sangat GORE. Danshi bukan penikmat anime GORE tapi belakangan ini lagi mencoba sesuatu yg baru. Namun tidak berharap utk menyukai ny. Lanjut. . . (j ^ w ^)
danshi no blog

Pada tahun ini kebetulan ada Season dua buat anime ny. Yg unik ny judul yg diberikan Tokyo Ghoul √A atau Tokyo Ghoul Root A. Maksud ny sendiri Danshi ga ngerti, tapi karena anime ini dapat season dua. Maka Danshi penasaran versi manga ny gimana,

Di versi manga ny ada dua buku dengan judul yg kurang lebih hampir sama. Cuma yg membedakan kata "Re:". 
1. 東京喰種 tamat

2. 東京喰種:re ch. 19

Kedua manga ini terjemahan ny versi inggris, Alur cerita di anime ny pun ada sedikit perbedaan dengan versi manga ny. Tapi yg paling menonjol di season dua ny. Karena, si tokoh utama, Kaneki, milih bergabung ke Aogiri sementara di manga ny Kaneki malah membentuk kelompok sendiri. 

Nasib protagonis ny memang sial banget. Yatim piatu dan ga punya pacar. Menyedihkan banget pokok ny. Sampai dia jadi Ghoul pun tetap aja sial. Yg paling ga manusiawi ketika Kaneki menjadi kuat. Dia disiksa baik fisik maupun mental oleh Yamori. Di manga ny Yamori menyiksa mental Kaneki dengan mendesak ny untuk memilih siapa Ghoul yg harus mati di depan ny, antara seorang ibu atau anak kecil. Kalau versi anime adalah sepasang suami istri kalau ga salah. 

Dari jalan cerita utama memang berbeda tetapi alur tetap sama. Sayang ny di season dua ini ending bakalan menyerupai di manga, menurut Danshi. Sayang banget kalo harus ngikutin versi manga meskipun di season dua jalan cerita berubah drastis. Apalagi Kaneki milih ikut Aogiri. Dansi mengharapkan anime ini punya ending sendiri. Semoga saja.

Selain nge-review manga Danshi juga mau berbagi buat teman2 yg penasaran dengan anime  Season satu Tokyo Ghoul

Anime ny versi Blu-Ray dan sayang ny ini subtitle bahasa inggris lagi, jadi buat teman2 semangat belajar ny ya.

Sekian dulu review manga Tokyo Kushu. Seha selalu & Salam ( " w")=oo=(' o ' ) #BrosFists