Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Minggu, 23 Februari 2014

Danshi & Fenomena Cabe-cabean - Jamur2an - Terong2an

Danshi no Blog - Jas Merah adalah kepanjangan dari "Jangan pernah sekali2 melupakan sejarah". Oke kata2 ini sudah sangat terpasang dikepalaku sejak pertama kali mendengarx. Buatku makna yg terkandung sangat berarti dan menjelaskan agar semua orang tidak pernah melupakan darimana dirinya berasal atau tanah lahirx. Sekarang begini teman2 mengingat kata2 mutiara seperti, "kemarin adalah sejarah, hari ini adalah hidupmu, dan masa depan adalah misteri". Membuatku menjadi #Speechless   Mau tahu alasanx jaman sekarang di negarku sendiri Indonesia, sedang booming sebuah fenomena spektakuler dan aku yakini bakal tertulis dibuku sejarah untuk anak2 SD dimasa depan. . . Mau tahu apa itu baca saja judulx. #Bercanda   Aku ambil contoh fenomena Cabe2an. Bayangin kalau dibuku sejarah ada fotox mereka dipajang = .=  Oh God. . . Mending aku narsis saja biar bisa dimasukkin sejarah. Tapi semoga saja salah, kan masa depan masih misteri. (j ' =o')j (lol)

  Danshi & Fenomena Cabe-cabean - Jamur2an - Terong2an
(Cabe2an?)

Aku g ngebayangin kenapa hal yang tidak penting seperti mereka itu dibahas sampai booming. Padahal mereka itu hanya remaja yang selalu dimanjakan dengan uang emaknya dan hura2 karena kemauanx sendiri. So kenapa harus dibahas? Ga penting. Suruh polisi tangkap mereka ntar Ka Seto datang bareng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) malah melindungi mereka. Suruh sekolah ngasih pendidikan yg keras buat mereka tar Ka Seto datang bareng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) malah melindungi mereka. Suruh Ortu mereka lebih tegas sama mereka, kalau ortux peduli atau g malas, kalau tegas dan kasar ntar . . . Capek ngulang.

Beginilah Indo, ya khususx untuk orang2 di Ibukota yg lebih kejam dari Ibu Tiri. Kebanyakan ada orang2 yg kalau membahas sesuatu atau melindungi sesuatu kadang g dipikir tanpa logika. 100% perasaan. Berbicara frontal dan kasar melalui media forum. Tapi bertindak nol. Beruntung saja aku merupakan salah satu seperti mereka. . . Loh? Kalau aku tidak seperti mereka maka aku hanya asal bicara seperti orang2 seperti itu tanpa mau mencoba dan memahamix. Tapi insyallah sekarang sudah g lagi. Meskipun nulis post frontal seperti ini. =,;;; #Facepalm  Mereka adalah penyebab bagaimana Cabe2an tersebut muncul, padahal g penting banget malah diributkan. 
Danshi & Fenomena Cabe-cabean - Jamur2an - Terong2an
Sebelum itu aku mau menjelaskan beberapa hal mengenai apa itu Cabe2an buat teman2 yang masih belum ngerti. Cabe2an dikenal sebagai cewe yang.
1. Dijadikan sebagai taruhan oleh geng motor saat mereka adu balap. Bagi pemenang boleh tidur dengan mereka;
2. Selalu aktif dimalam hari bersama teman2x sesama dunia gaibx, sambil makan popcorn nontonin anak2 balapan. Entah itu sepeda mini, sepeda roda tiga, atau sepeda2an. . Mainan maksudx.

tapi saat ini Cabe2an mulai menyebar dari konsep awal tersebut, mereka sekarang lebih dikenal sebagai. . .
1. Cewe pakai hotpants (Pamer Paha)
2. Cewe pakai celana tight / legging
3. Cewe bermake-up menor
4. Nenek2 yang mengikuti fashion 1-3. . . . . . . . . Hueeek #Apa_Yang_Aku_Katakan!!!

Sebenarx masih banyak berdasarkan pendapat orang2 lainx, tapi menurut beberapa orang2 sekitarku yang selalu nunjukkin cewe cabe2 adalah seperti kategori 1- 3. Karena itu, setiap lihat cewe (maaf bahasa rasis) Chiness yg pakai hotpants/celana jeans mini pasti mereka bakal bilang "Cabe2an tuh, ayo kita tuang mereka ke makanan kita". Salah besar kalau menilai mereka adalah bagian seperti Cabe2an asli. Hadeh. . . Dunia Full of Idiots. Namun ketika cabe2an ini berkembang, muncul beberapa sayur2an lalapan yang ikut tampil. Mungkin enakx aku sebut saja "Biji Cabe2an".
Danshi & Fenomena Cabe-cabean - Jamur2an - Terong2an
Biji Cabe2an itu . . . Adalah anak cewe kecil yang dipertaruhkan oleh anak2 kecil dari geng sepeda mini cabe rawit yang tinggal sebelah kompleks rumahx bang Rojak Ciangur. Sebenarx arti bukan itu, melainkan mereka adalah anak2 cewe kecil/masih belum dewasa/remaja (akil baligh) yang sudah berdandan dengan make up menor dan memakai pakaian yang tidak layak umur mereka, lalu memamerkan diri mereka ke tempat2 umum. Biji Cabe2an ini ketika sudah memiliki pasangan/pacar akan berkembang menjadi Jamur2an.

1. Biji Cabe2an = Cewe dibawah umur yang cita2x menjadi Cabe2an
Lalu berubah menjadi,
2. Jamur2an = Janda dibawah umur
Tidak perlu dijelasin lebih dalam kalau yang ini.




Sekarang mari bahas yang terakhir, yaitu Terong2an. Terong2an adalah mereka2 (cowo) yang berdandan untuk memper-ganteng dirix mereka sendiri agar terlihat mirip seperti artis2 idaman cewe2 sekarang. . . Mau tahu siapa? Artis Korea dan Justin Bieber (y) Nice. . .   Yang pada akhirx mereka (cowo) ini harus menerima cercaan karena wajah mereka g mendukung dengan gaya rambut maupun pakaianx. Sampai akhirx mereka disebut sebagai Terong2an atau Cowo alay kebancian.

Yah alasan mereka menjadi seperti itu krn ingin mencari perhatian cewe, apalagi cewe itu ributin artis korea sampai ke sosmed dan dibaca banyak orang = .= Hadeh cewe2  Makax akhirx cowo2 tersebut merubah diri mereka dari anak desa ke anak korea . . . . Yah meskipun pengaplikasix salah. Sabar ya.

Cowo yang dikategorikan sebagai Terong2an bukan banci2an, menurutku. Mereka rata2 berpakaian seperti . . . Sebagai gampangx lihat contoh gambar dibawah ini.

Danshi & Fenomena Cabe-cabean - Jamur2an - Terong2an
                                                 (Terong2an Sukses)

Setelah dilihat silakan simpulkan dan maka akan anda temukan banyak hal mengenaix. Aku tidak sanggup membahas mereka. Tapi satu kata yang cocok untuk mereka adalah, "Metroseksual".

Sekian pembahasanku mengenai fenomena2 yang tidak penting seperti ini. G bisa ngebayangin hal2 yang tidak penting apalagi yang bakalan muncul di Indo nantix. Semoga saja sejarah seperti ini tetap seperti ini dan tidak berkembang. Bisa2 pelajaran sejarah malah bahas tentang alayisme, seksisme, dan -isme buruk lainx. Bakalan jadi apa anak-ku nanti. . . Aku akhiri saja kalau gitu. Sampai jumpa lagi teman2 sekalian. Sehat selalu & Salam ( ' w')=oo=(O-O ) #BrosFists

Sumber Gambar: 2&4)Yahoo.co.id

1 komentar:

Babi item"BROWN PEOPLE"!!!

Posting Komentar