Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Kamis, 21 November 2013

Danshi & Cewe Dunia Nyata

Selamat siang semuanya ( ^o^ )/
Sudah lama banget nih tidak cerita maupun kumpul2 versama teman-teman sekalian. Apa kabarnya semua? Semoga baik-baik selalu ya.
Ngomong2 di antara dari teman-teman disini sudah punya pacar belum? Kalau belum kenapa? Apakah karena kalian malas? atau tidak berani? atau karena nunggu mencari? atau karena sibuk? 
Pastinya beda kepala beda juga dengan masing-masing pendapatnya. Teman2 pasti memiliki berbagai macam alasan karena tidak pacaran dulu sekarang. Kalau sudah pacaran ya g usah baca :p

Kadang disuatu kondisi kita akan mengalami situasi sosial nervous. Entah itu perjumpaan dengan orang baru maupun juga tampil depan orang banyak. Nah disitu pasti teman-teman akan menjaga imej maupun bersikap acuh tak acuh. Prilaku ego yang dilakukan inilah yang menunjukkan diri sendiri memiliki sikap jual mahal atau juga prilaku tertutup. Tapi yang lebih bahayanya lagi bakal bersifat idealistik. Idealistik memikirkan diri sendiri tanpa peduli dengan orang lain. Yah itu tidak baik sama sekali. Kita manusia hidup sekali dan berteman hanya sekali jadi manfaatkan dan rawatlah hubungan sosial.

Sekedar berbagi pengalaman maupun juga hasil observasi yang aku lakukan. Aku ingin berbagi untuk beberapa teman-teman yang mengalami kesusahan dalam melakukan suatu pendekatan termasuk juga yang yang bersifat idelistik, karena mereka bisa dikatakan adalah orang berkategori melihat dunia = diri sendiri. Komunikasi itu sangat penting pastinya dan asalkan kalian tahu saja. Jika salah kata maupun juga lama pikir situasinya akan membuat jadi Awakward.

Tapi saat ini yang mau aku jelaskan secara detail adalah cewe. Kalau cowo gampang mereka makhluk selalu terima apa saja. #Maruk_Detect

Ada hal dasar yang harus diketahui mengenai cewe.
1. Cowo baik dimata seorang cewe kesan boring dan cocok buat untuk menjadi Zona Teman.
2. Cewe menyukai cowo yang berkriteria Bad Boys.
3. Cowo dingin ke seorang cewe jadi G punya perasaan. uWAT?
4. Cewe senang melihat cowo yang misterius, percaya diri, dan low profile.
5. Ada cewe yang senang dengan materi. Please mereka kadang haus perhatian juga.
6. Semuanya cewe tahu cowo kalau dekat dengannya akan mengejarnya (Beauty Type).
7. Pastinya cewe senang melihat cowo yang menampilkan rasa ketertarikannya kepada mereka tanpa melihat siapa cowo itu.
8. Percaya atau tidak secara tidak sadar Cewe menginginkan Power dalam hubungan.

Teman2 pastinya tidak akan bisa mengenal cewe itu Bitch atau seorang yang Nicely tanpa harus bisa belajar elihat dirinya lebih dalam. Ini untuk orang awam saja, kalau teman2 memiliki "skill" maka hanya berbicara lewat dunia maya pastinya sudah tahu untuk memilah cewe yang diajak kenalan tersebut termasuk kategori Bitch atau Nicely.

Dalam mencari pasangan atau ingin mencintai seseorang dimulai dari beberapa hal yang harus diingat.
1. Belajar untuk menikmati kesenangan sebelum mencari pasangan, daripada mencari hubungan yang tujuannya hanya untuk senang-senang saja.

2. Terima keadaan dan hilangkan rasa takut karena ditolak.

3. Teman bukan perisaimu, kejarlah atau dekatilah dengan caramu.

4. Belajar menjadi orang pengertian dan tidak menunggu seorang cewe untuk mencintaimu

Seorang cowo harus bisa mengindentifikasi dirinya sendiri. Dengan menjawab pertanyaan seperti Siapa aku? Apa keinginanku? Apa tujuan hidupku? Pasanganku seperti apa kriterianya? Pendirianku apa saja?
Kenapa aku hidup? (j ' =o ')j (lol)
Lalu, jangan memberikan cintamu dengan harga gratis ke cewe siapa saja. Karena cinta tidak bisa diberikan dalam bentuk sama rata. Apa kamu Tuhan? nope. Mencintai itu memilih siapa pasanganmu yang terbaik untuk kamu sayangi dan kamu lindungi. Dan cewe tersebut hanya ada 1 buatmu. Jadi mencintai berdasarkan pilihanmu.
Ingatlah masa sekarang yang dimana saat ini kamu mulai menebar benih cinta. #Asik
Berhenti memikirkan seseorang yang telah menyakiti hatimu kemarin, minggu lalu, bulan lalu, atau bertahun2 dulu. Relakan masa lalumu dengan menjadikannya sebuah motivasi saat ini. Kamu bisa.

Sedikit saran yang simple yang aku akan berikan sebelum teman-teman membaca lebih dalam. Kalau ingin berpacaran dengan seorang "CEWE" selalu kenal kata bersabar dan jangan terlalu bernafsu mengejarnya. Nah sedangkan untuk teman2 yang tidak mau susah pacaran dengan kategori seperti itu lebih baik berkenalan dengan seorang "WANITA" bukan berarti mereka ini dewasa, melainkan mereka ini tahu siapa dan apa niat yang ada didalam diri cowo. Karena mereka lebih menghargai dan menghormati cowo atau Laki-laki yang baik padanya.
Dalam mengenal cewe kita harus memperhatikan beberapa aspek. Kalau dari aku kesan pertama saat mandangi cewe dimulai dari.
1. Prilaku berpakaian
2. Dada
3. Wajah
4. Rambut

Setelah selesai memandang lalu lanjut ketahap kesan kedua sesuai versiku.
1. Kalau ada perubahan dari prilaku berpakaian maka ada kepribadian yang sedang ditutupi.
- Bisa jadi dia pamer / tipe memuja diri
- Tidak punya pendirian
- Egois / Childish

2. Prilaku berbicara pastinya akan kelihatan dia tipikal blak-blakan / jaga imej.
- Blak2an pastinya identik:
a. Terbuka
b. Tajam dan menusuk
c. Tidak kenal aturan

- Jaga Imej identik:
a. Keindahan diri harus dijaga
b. Tertutup -> dekat gilani keluar
c. Cenderung memberi harapan

Hal yang harus diingat dari cewe.
1. Jangan percaya apa yang dikatakan cewe.
2. Dia mengetes-mu dan kamu harus lulus.
3. Jangan pernah termakan atau terpancing.
4. Tebak isi hatinya karena dia selalu menyembunyikan diri. 

Setelah dari pertemuan dari kesan kedua maka aku sudah mendapatkan prilaku dari kepribadian. Klaau teman2 pandai menganalisis pasti bisa paham untuk melakukan pendekatan yang akan dilakukan untuk seterusnya sampai kejenjang tinggi. Tapi ingat selalu utamakan kata SABAR dan TARIK ULUR. Di dunia ini kalau mau menang yang adil harus pintar dan jangan jadi orang saraf yang senang dengan kata INSTAN.

Sekarang setelah teman2 tahu sifat luarnya dan mau lanjut ke lebih dalam. Maka disini aku mau mengingatkan dia itu cewe dan hormatilah jangan jadi cowo yang ngejar banyak cewe cuma untuk dijadikan pajangan untuk dipilih. Mereka punya perasaan seperti semua makhluk hidup. Tidak peduli = Kamu Saraf.
Saat sudah kenal diawal maka sekarang perang teman2 sekalian dimulai. Tapi ini makan waktu. Saat melakukan komunikasi dengannya.
1. Kenalilah kata sabar saat texting dengannya.
2. Setelah ketemu langsung lalu ajak ngobrol langsung/media tapi ingat bicaralah seperti ngobrol dengan saudara. Jangan berlebihan tapinya.
Cth: Tanyalah hobinya lalu lanjut asli darimana setelah itu bahas makanan khas kotanya lalu cerita makanan kotamu setelah itu tanya makanan kesukaannya lalu kembali lagi ke hobi setelah itu share hobimu dan kemudian. . . sampai terjadi komunikasi yang lancar.

3. Selalu perhatian.
Cth: Lagi apa? Sudah makan belum? Gimana harimu?

4. Ajak pergi berdua. Berani bilang pertama wajib.

5. Jangan pamer kegalauanmu ke dia (BISA JADI ZONA TEMAN)

6. Cewe ingin melihat siapa kamu, apa kehebatanmu, apa yang kamu inginkan dari dia, dan caramu menyelesaikan masalah tanpa membawa namanya.

7. Jangan pernah jadi orang yang suka nurut2in seperti konsep Mr. Baik Hati atau Mr. Bajingan yang sombong / jual mahal.

8. 4K (Ketemu; Ketahuilah; Komunikasi; Komedi)
- Ketemu: Ketemu sering gilani, jarang terlalu jaga jarak. Kalau mau ketemu ya ketemu.
- Ketahuilah: Pahamilah dia seperti apa tanpa dia ngomong dan selalu beri perhatian.
- Komunikasi: Lakukan komunikasi lewat media jangan berlebihan, ketika dia tidak membalas diam saja dan besok hari kalau ketemu lanjutkan obrolannya. Kalau bingung mau balas apa yah sudah jangan dipaksa diam dan tunggu besok.
- Komedi: Buat dia ketawa itu penting

9. Yang terpenting kelabilan tolong dihilangkan, jadilah orang yang bisa bersosial dengan kondisi luar dan mau coba hal baru.

Ingat jaga diri dan jadi cowo gentle. Jangan Be Yourself kalau aslinya kamu gilani. Karena cowo FREAK sudah banyak di dunia ini. Jadi jangan menambah. Tujuanku memberikan bantuan seperti ini karena aku tidak ingin teman2 menyia-yiakan kesempatan. Maupun juga agar berhenti untuk terjebak dimasa lalu, seperti aku. Aku ingin melihat orang lain bahagia dengan pengalamanku yang aku punya tapi tidak ku gunakan. Daripada sia-sia mending diberikan kepada teman2. Dan juga tolong jangan jadi seperti aku.

Sedikit curcol (j ' =o ')j (lol)
Menyayangi mantan yang telah menjadi heroine NTR / Netorare, adalah hal yang terburuk. Jadi jangan sampai kalian juga mengalaminya dan mencoba option KRIMINAL. Itu tidak baik.

Pernah tidak teman2 ketemu dengan cewe lalu mengajaknya kenalan? Pastinya pernah tapi ada juga di antara kalian masih malu-malu untuk memulai perkenalan. Setiap kepala memiliki cara pikir yang berbeda dalam melakukan perkenalan. Pernah tidak kalian lihat foto Beauty and The Beast versi dunia nyata? Pastinya sering. Dunia nyata ini cara mainnya mengerikan bro. Apa yang kamu tidak percaya bakal jadi. 

Aku memberikan viewku saja menurut dari kebanyakan orang cowo yang menjadi "The Beast" adalah cowo kaya itu benar sekali sama seperti kartun. Beauty yah tahulah pastinya Beauty tidak dikartun dan di dunia nyata. Tapi terlepas dari material si Beast. Asal tahu saja seorang cewe tidak semuanya memilih cowo jelek karena harta melainkan juga karena mereka perdulian dan selalu pengertian dengan pasangannya. Karena itulah yang membuat Beauty and The Beast selalu dapat Happy End.

Lalu bagaimana dengan cowo tampan dan kaya. Kalau prilakunya Childish maupun juga No Respect. Dia tidak bakal punya Happy End maupun juga hanya dimanfaatkan. Pastinya hal ini dirasakan waktu nikah. Sifat aslinya keluar kalau pacaran pasang topeng dulu. Kalau diantara teman2 punya wajah tampan, kulit putih, sixpack, lalu ada duit, bisa jaga diri, dan punya mental smart maupun juga peduli dengan sekitar. Aku jamin teman2 pasti dapat pasangan yang sesuai keinginannya. 

Jadi teman2 jangan saling iri deh. Jadilah kriteria seperti ini.
1. Berani karena kesempatan hanya sekali.
2. Kurangi waktu untuk dirimu dan banyakin waktu dengan orang lain.
3. Jadi orang yang terbuka.
4. Saat jalan tersenyumlah ke cewe sambil menatap mata jangan ke cowo.
5. Malumu cuma ada satu dibawah perut.
6. Ralat diri dari masa lalu.

Lalu bercermin apakah dulu teman2 ditolak maupun juga berada di zona teman karena ada sikap teman2 yang salah. Selain itu tolong jauhi hobi yang membuat teman2 kelihatan seperti tidak bisa memperdulikan orang sekitar. Ibaratnya seperti Warnet dan Game Online mereka rela berjam2 untuk keperluan duniawi tapi tidak melakukan hubungan sosial dengan orang lain secara nyata.

Last advice:
- Ketika teman2 berpacaran yang harus diingat adalah buatlah pasanganmu (*cewe) bisa merasa tertantang ("mental") denganmu. Buatlah hubungan seperti jalan bergunung dan tidak selalu datar saja karena BORING. 

-  Buat yang masih Hunting tidak ada salahnya menjadi Mr. Baik Hati. Tunjukkan kalau dirimu ini lebih berkualitas dari cowo Bad Boys. Caranya bukankah aku sudah beri?
Jejaring sosial bukan jawaban untuk yang aku maksudkan ini karena teman2 hanya akan berlindung dari tameng "media": untuk berkomunikasi dengan orang lain. Itu tidak gentle banget kalau hanya sekedar bekenalan lewat dunia maya setidaknya ya teman2 sudah saling ketemu dan saling sapa atau juga sudah nongkrong bareng.

Mau coba Long Distance? Yakin sudah punya pacar belum? Jangan bilang siap kalau belum punya pengalaman.

Sekian dulu cerita yang tidak penting dari aku. Semoga analisis dari hasil observasiku selama ini bisa merubah view teman2 agar tidak selalu menjadi cowo pasif. Kenapa takut berkomunikasi dengan cewe amupun juga jual mahal sama cewe. Kalau cewe itu juga jual mahal dan kamu suka tapi kamu juga ikut-ikuatan ya lucu jadinya. 

Semoga teman2 bisa mengerti dan mau merubah yang selama ini sudah salah. Sampai jumpa di post berikutnya. ( = . =)=oo=(" w " ) #BroFists

0 komentar:

Posting Komentar