Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Selasa, 05 November 2013

Danshi & Leony "Fallen Stargirl"

Postku kali ini akan sedikit membahas suatu yang melankolis. Tema tetap sama dan berhubungan dengan My Circles. Dipost ini akan diceritakan sebuah kisah tentang seseorang yang sangat aku kenal dekat sejak masa SMA. Awal dimana aku mulai melupakan masalah sekitarku dan mulai hanya memfokuskan kepada seorang cewe. Ini awal dosaku dan aku akan menceritakan sedikit mengenai kebenaranku. . . . Tapi kapan-kapan saja (j ' =o ')j (lol)

Cewe ini adalah orang yang sangat berarti buatku sampai sekarang. Ya benar tapi dia bukan pacarku. Melainkan seorang mantan yang sangat aku sayangi. Masa SMA adalah masa dimana aku berperilaku seperti orang yang tidak jelas dan cenderung masih berpikiran childish (ego tinggi). Kisahku dengan dia mungkin lebih banyak cerita yang bikin tidak nyaman. Yah karena itu aku bilang ini awal dosaku. Jangan ditiru untuk teman2 yang masih berada dilabilisiasi.

Kisah ini dimulai sejak jarak diantara kami terpisahkan oleh pulau api dan air. Meskipun terpisahkan dari jarak aku dengannya tetap berkomunikasi dan dari situlah yang tersulit buat ku untuk terlepas dari dirinya. Saat aku masih menjalani komunikasi dengannya buatku semua cewe yang aku kenal hanya dia dan tidak perlu harus peduli ke orang lain selain dia. Kesalahanku lagi disini. 

Setidaknya karena lingkunganku ini adalah lingkungan orang-orang "Jawa", maka secara tidak langsung aku sudah belajar untuk bisa mneghormati lingkungan sekitarku. Yang awalnya aku kurang ajar, selama proses waktu mungkin terbilang lama. Aku bisa belajar untuk mau menerima dan peduli terhadap orang - orang sekitarku. Ini kok jadi cerita tentang aku ya =.=? #Heeeh_Apa_Ini?!

Baiklah mari lanjutkan saja dari perkenalan dengan temanku ini saja.

Nama: Leony Gabriella Nikita Lonteng

Nama Panggil: Leony; Leon; Geb; Lonteng; My Ladies; Oni-chan

Tanggal Lahir: Balikpapan, 1 Agustus 1992

Zodiak: Leo

Pendidikan Akhir: SMAN 1 Jur IPS angkatan 2009

Jabatan: Waitress Bar Novotel Jakarta Mangga Dua Square

Kepribadian:
1. Loyal tapi memaksakan keinginan ke sekitarnya.
2. Cenderung berpura-pura dan menutup diri.
3. Humoris dengan kata-kata yang tajam.
4. Sulit untuk bisa akrab.
5. Memerlukan orang terdekat untuk bersandar.
6. Easy-going.
7. Mudah goyah dengan pendiriannya.
Hanya segini saja mungkin sisanya silakan teman- teman cari tahu sendiri. .

Hobi: Nongkrong

Kesukaan: Teman

Makanan: Murah & Bikin kenyang

Minuman: Murah & Enak

Sekian dulu mengenai biodata dari temanku Leony ini.

Mari kita berbicara tentang keunikannya. Saat SMA bisa aku katakan dia adalah cewe yang super dingin-nya terhadap makhluk asing. Ya contohnya saja waktu aku baru kenal dengannya saja. Sudah diberi wajah jutek dan tipe pokemon yang kasar kalau diajak ngobrol maupun bercanda. Jujur saja aku belajar untuk menggunakan wajah seperti "Tempakul" karena dari bimbingannya. Yang terbaik yang pernah aku pelajari dan setelah sadar itu tidak baik sama sekali. 

Sifat sombong, menusuk dalam berkata, mementingkan kemauan sendiri, terlalu memaksakan kehendak, dan melupakan sekitar. Kesalahanku yang terbesar. Mohon maaf buat teman-temanku yang di My Circles.

Saat aku berpacaran dengan Leony. Banyak kepribadiannya yang terbilang sangat rahasia bisa aku tarik keluar dari dirinya. Dari situlah awal dari kebiasanku untuk belajar tentang kepribadian orang2. Salah satu kepribadiannya yang aku suka dari dia adalah ia sangat menyukai teman dan kalau sudah berkumpul dia yang paling aktif dalam buat onar. Ya sama lah seperti teman-temannya juga. (j ' =o ')j (lol) Saat dia masuk ke klub Cheers. Disitu sudah membuat hubungan kami berdua menjadi kacau. Meskipun dipertahankan pada akhirnya kita sudah harus berpisah. Saat itu kami berdua masih belum belajar banyak mengenai pengalaman yang terjadi. Aku masih hidup dimasa lalu sama seperti dia.

Pada akhirnya suatu hari kita bertemu lagi dan berbincang banyak lewat chatting. Waktu terlewati dan juga dia sudah cerita banyak tentang hidupnya yang saat itu bekerja disuatu hotel di Balikapapan. Dia juga cerita kalau sudah memiliki pacar baru. Yah ada rasa JEDAAAR.
Beberapa tahun kemudian setelah dia pindah ke Jakarta. Kami tetap berkomunikasi dan ketika itu disaat dia lagi berada dimasa "Kritis". Tiba-tiba saja aku ingin menanyakan beberapa hal yang sebenarnya ingin aku tanyakan. Yah sebenarnya bersifat private tapi aku ingin tahu saja. Saat dia menjawab "Iya, Sudah pernah". . . . .  #Aku_Siok  Aku sadar memang begitulah kalau kita tidak belajar dari pengalaman maka kita akan tetap berada dijalan yang salah dan akan memperburuk diri sendiri di masa depannya nanti.

Lalu tidak lama kemudian dia akhirnya punya pacar baru ditempat kerjanya yang sekarang. Yang uniknya dia tidak merasa nyaman dengan pacar barunya itu dan terpaksa jadian. Aku bingung mau membalas ngmong apa =.= #Maksudmu ini apa coba?   Aku merespon biasa saja. helakan nafas. dan berterima kasih kepada Tuhan.

Yah itu hidupnya, aku sudah memberikan saran agar kalau ngobrol denganku harus ada batasan. Tapi ya namanya juga orang yang tidak pernah mau belajar dari pengalaman. Yang terpenting aku sudah mengingati saja untuk ingat kalau sudah punya pacar.

Ini foto penampakan dari dirinya. Cantik bukan hhe #Plaak
















Melupakan masa lalu dan move on hal yang terberat dan masih proses sampai sekarang. Aku juga sama seperti dia. Tapi sekarang...

Wajah: Siip

Tinggi: Kawaii naa

Penampilan: Modis #Sembah_Dia

Dewasa: Lebih berpengalaman

Status: Jomblo-in

The best Ex girlfriend dan buatku kamu mirip seperti anak yang sangat aku sayangi. Terima kasih ya sudah pernah bersamaku disaat susah dan senang. Kamu yang terbaik dari semua cewe yang aku kenal. Puk.. Puk..

Teman2ku yang sudah ku perkenalkan di My Circles. Sudah memberikan ku banyak saran maupun juga motivasi. Tanpa mereka semua aku tidak bisa menjadi seperti sekarang. Aku sangat berterima kasih termasuk pada Leony. Awal aku belajar hanya mencintai satu orang dan mempertahankan rasa tersebut sampai bertahun-tahun, adalah sebuah pelajaran yang berarti. Aku sangat berterima kasih kepadanya.

Berkat dari ceritanya maupun juga kejujuran yang terjadi pada dirinya sekarang dan dulu. Aku  mempelajari untuk bisa melepaskan sesuatu yang aku sangat inginkan dan jujur saja aku sangat merasa sedih / kasihan dengan apa yang telah dia alami dulu dan sekarang. Yang aku lakukan sampai saat ini hana memberikan motivasi kepadanya untuk mengejar tujuannya yang telah hilang.

Dan berkat My Circles aku sekarang bisa termotivasi dan aku percaya pilihanku ini tidak salah. Pilihan untuk move on meskipun sudah telat. Tapi setelah kerja nanti aku akan menemui banyak orang baru. Hidupku ini masih ada sisa dan masih busa buatku untuk belajar mencintai hal yang baru dan menjaganya. 

Sekian dulu semoga post ini bisa memberikan motivasi terhadap teman-teman sekalian. Jangan melakukan hal yang bodoh maupun mengorbankan hal yang semestinya kalian jaga. Karena itu sudah digunakan dan pasangan kalian tidak bertanggung jawab maka kalian g akan ada nilai berharganya lagi. 

Selalu tetap bisa memotivasi diri dan selalu mau untuk maju mengganti kenangan lama dengan aktivitas/hal baru. 

Aku pernah membuat novel dengan karakter heroine berdasarkan latar belakang dari dirinya. Tapi aku harus menghentikannya, tidak baik untuk melanjutkan. Mungkin buat novel lainnya saja.
#Fired_Up

Jadijika teman-teman ingin berkenalan dan juga ingin berteman dengan Leony, silakan saja kunjungi Facebook-nya.
Sampai jumpa lagi buat teman-teman dan selalu hidup dengan pikiran yang sehat.
( ^ W ^)=oo=(' o ' ) #BroFists

0 komentar:

Posting Komentar