Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Rabu, 06 November 2013

Danshi & Kukuh Big Kid

Selamat pagi teman-teman. Hari baru dengan kondisi cuaca cerah membawa semangat semakin meriah. Hari ini aku kembali lagi untuk menceritakan mengenai kisah unik dari teman-temanku. Aku senang bercerita. (j ' =o ')j (lol)  Masih bertemakan tentang My Circles. Orang yang aku ceritakan ini baru berteman denganku sekitar pertengahan bulan September tahun ini. Terbilang perkenalan kami cukup singkat dan jarang nongkrong bersama. Selain itu juga, dia adalah orang yang paling muda yang selama ini aku kenal. Aku akan membahas tentang dirinya. Jadi silakan menyimak.

Langsung saja ke perkenalan mengenai dirinya.

Nama: Kukuh Santoso

Nama Panggil: Kukuh; Kuh; Sleepy

Tanggal Lahir: Balikpapan, 27 April 1996

Zodiak: Taurus

Jabatan: Siswa SMKN 1 Balikpapan

Kepribadian:
1. Mudah tertekan disebabkan terlalu serius.
2. Tim adalah diri sendiri jadi mengerjakan semuanya sendiri.
3. Belum bisa membaca suasana.
4. Terlalu memaksakan diri karena kurang matangnya emosi.
5. Pengabdian dan kesetiaan tingkat dewa.
6. Asalkan lingkungan sekitarnya membutuhkannya itu sudah sangat cukup.
Sisanya silakan dicari tahu sendiri.

Hobi: Kegiatan anak muda sekarang

Kesukaan: Macam-macam tentang Jepang

Makanan: Sudah disediakan sama orang rumah

Minuman: Tinggal ambil sudah dapat

Sekian dulu mengenai cerita tentang temanku Kukuh.
Berikutnya aku akan membahas tentang keunikan dari dirinya saat kenal di Balikpapan. Kesan pertama berkenalan dengannya aku menemukan beberapa hal yang unik dari dirinya. Mungkin hal itu bisa terlihat dari cara perilaku dan cara bicaranya. Kukuh adalah tipikal orang yang terlalu mudah percaya dengan orang. Yah apalagi dimasa dia sekarang ini buatnya teman adalah segalanya dan juga jalan pikirnya masih cenderung mengikuti. Dia masih belum bisa menentukan beberapa aspek-aspek penting mengenai kehidupan sosialnya, karena itu kadang dia selalu salah jalan dalam menentukan pilihan dan impiannya cenderung terlalu tinggi tapi tanpa ada pondasi.

Kukuh tidak cocok kalau bekerja sendiri, dia harus berada di lingkungan yang terdiri dari orang-orang yang mendukungnya. Karena beda kepala beda juga pemikirannya, kalau dikerjakan sendiri olehnya membuat tugas yang lama jadi menumpuk. Situasi yang dialaminya kalau berada dalam suatu tempat yang cenderung menekannya kadang emosinya bisa lepas kendali. Sebelum itu terlambat cara terbaik untuk membuatnya bisa menahan diri maupun juga mengendalikannya adalah dengan cara mencari tempat untuk bersandar. Iya, benar dia perlu membutuhkan sahabat yang setia dengan memiliki jiwa bebas dan mampu membuatnya ketawa. 

Ada 3 keunikan negatif yang perlu dicegah sebelum menjadi efek kehidupan sosialnya.
1. Menutup diri
2. Menahan diri untuk tidak bahagia
3. Naif

Yah karena aku berteman dengannya, maka aku mau mencoba untuk membantunya. Aku sok? Memang iya bisa dibilang seperti itu. Karena ngelihat remaja sudah menanggung beban seperti seorang anak tiri yang diterlantarkan. Maka aku ingin sekali membantunya. Meskipun bantuan yang aku berikan kecil tapi yang terpenting bisa membuatnya merasa nyaman dan senang. Bantuan yang tidak terlalu banyak tapi berarti. Yang terpenting aku sudah menjalani tugasku sebagai temannya.

Aku senang membantu dirinya, entah kenapa dia seperti aku. Ibaratnya aku melihat diriku dimasa lalu. Saat itu aku sendirian dan disaat yang sama Kukuh juga orang yang bekerja sendiri, maka aku mau membantunya, sebelum dia salah jalan seperti aku dulu. Masa black man + sangar face mau jadi Maid. Membayangkannya Huuuueeeek 
Maaf anda membaca Most Distrubing Words.

Sekarang silakan lihat penampakan dirinya.
 





















Segini saja pembahasanku tentang dirinya, kalau mau lebih langsung kenalan saja dengan orangnya bisa cek saja di Facebook-nya.

Badan: Kurusin

Fisik: Aktif Angkat Beban

Wajah: Bawa tisu

Leadership: More learn

Status: Pelarian

Teman baru terbaik yang aku kenal. Tunggu kehadiranku ya

Saranku buatnya. Dengerin kata orang dari perilaku dan omongannya yang dibuktikan dengan kenyataan. Jangan langsung percaya maupun juga menyebalkan. Pikir kalau ngomong apalagi dengan orang terdekat. Karena g ada kata aku kalau kamu masih hidup dan mencari bantuan di dunia ini.

Sampai jumpa lagi dipost berikutnya, yang jelas jangan selalu lupa untuk menjaga kesehatan teman-teman. Bye ( = . =)=oo=(' w ' ) #BroFists

1 komentar:

Posting Komentar