Hidup Benar-Benar Bisa Dinikmati Kalau Menjadi Dirimu Sendiri

Rabu, 13 November 2013

Danshi & Hantu

Selamat pagi semua teman-teman. Akhirnya aku bisa menulis post lagi setelah beberapa hari ini disibukkan dengan berbagai macam godaan. Godaan karena bercermin  (J ' =O ')J (lol)  Hari ini enaknya bahas apa ya? Setelah sudah membahas tentang My Circles aku mau bahas tentang VN Conquest. Tapi aku belum ada coba VN maupun download yang baru. #Stop_Privacy

Karena kebingungan aku mau bahas sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Sesuatu yang aku suka tapi juga yang aku takuti. Dan itu adalah HANTU. Aku suka sekali dengarin cerita hantu apalagi nonton acara yang menginvestigasikan kehantuan disuatu tempat. (j ' o ')=o #Yeah  Tapi bagaimana dengan film maupun juga video game? Atau live action dalam melakukan pemburuan hantu? Kalau majalah hantu . . . . Siapkan tisu untuk usap keringat (J ' =O ')J (lol). Majalah horror itu g ada rasa thrill-nya. Buka lembar pertama wajah hantu BAAA, lembar berikutnya iklan 21+ OOOOO, lembar berikutnya model 21+ YEEEEAA. Ini majalah hantu atau majalah Cowboy =,;;; #Facepalm 

Kalau ikutan di acara reality show dijamin aku pilih untuk tidur dan berkhayal tentang dunia spongebob. Acara uji nyali senang aku tontoni tapi kalau menjadi peserta . . . . Kalau tidak kuat silakan angkat tangan anda ke arah kamera. 10 detik orang2nya pergi, langsung angkat tangan. Aku bukan tipe yang kuat dengan namanya hantu tapi aku senang dengan mereka. Sampai saat ini aku koleksi film dan game horror. Beruntung semuanya telah selesai aku simak maupun mainkan.
Jika ditanya bagaimana caraku g takut saat nonton film atau main game horror? Gampang, rilekskan mata dan dengarkan suaranya dengan kedua mata tertutup. #Bercanda   Yang pastinya aku tonton dan kalau hantunya nonggol #Jumpscare_Mode khusus film .Sedangkan game. Dikejar hantu mulut ready on  STAHP STAHP STAHP STAHP WOIIIEEE RUN RUN RUN RUN! Itu keseharian-harian ku yang sangat hina. Tapi pengalamanku tentang dunia horror bertambah. Dan meskipun kegiatannya sangat aku takuti tapi setelah tahu hasilnya seperti apa ya merasa puas dan sangat bernilai.
(j ' o ')=o #Yeah

Film horror yang aku sukai adalah Chucky, Alien, The Omen Trilogy, dan Poltergeist saat masih kecil. Beberapa tahun setelah aku sudah masuk ke masa labil film seperti Wishmaster series, The Ring, The Grudge, Screams, 28 Days Later series, The Sixth sense, dan Signs. Sedangkan game Silent Hill, Fatal Frame, Clocktower, dan Resident Evil. Tapi sejak film horror mengenal high quality dari "GORE". Rasa sukaku mulai hilang dan aku hanya memilih untuk bermain game saja. Film seperti SAW first dan 30 Days Of Night maupun juga film zombie seperti Dawn Of The Dead sangat aku suka. Meskipun ada gore aku menikmatinya. Tapi setelah film2 ini memiliki series dan versi lanjutan yang berbeda. Scene Gore bertambah dan isi kandungan ceritanya hanya untuk menampilkan kesadisan. Alur horronya kemana =.=

Kecewa sih sangat, tapi tahun2 aku mulai berada di univ aku menemukkan kembali horror yang benar2 memfokuskan ke alur. Yah seperti The Conjuring dan Sinister. Aku sangat menikmati nonton film itu di bioskop. KYAAAAAA everywhere. Sedangkan untuk game yang lagi aku sukai seperti Kraven Manor, Slenderman series, The House Sinthai series, dan Erie. Sangat menegangkan dan cukup memuaskan buat jantungku dan otakku.

Membahas tentang hantu mungkn enaknya juga sambil cerita mengenai sejarah hantu yang ada di dunia. Ya seperti misalnya hantu yang terkenal seperti Dracula. Sampai saat ini aku paham sejarahnya berasal dari orang yang sadis dan meminum darah orang. Tapi dari sejarah yang aku pelajari dan menyangkut pautkan dengan mitos Dracula sampai saat ini yang aku bingungkan kenapa dia takut dengan bawang dan Salib? no offense. Kenapa matinya harus ditancapkan kayu pada jantungnya padahal ditembak berkali2 dijantungnya g mati? Kenapa dia harus berubah menjadi kelelawar? Kenapa g jadi tupai terbang? Mengemaskan sekali. Kenapa bayanganya g nonggol dicermin? Kalau aku jawab berurutan mungkin jadinya seperti ini.
 
1. Dia takut bawang karena membuat dirinya teriingat dengan ibunya. Ibunya dulu adalah Bawang Lovers jadi tiap hari makannya bawang. Karena Dracula g suka bawang dan senang minum darah. Ibunya langsung cegokin bawang ke mulutnya. Anak sadis ibunya lebih sadis.

2. Dia takut salib karena trauma saat sekolah. Dia g pernah ikut pelajaran agama dan karena sering bolos, orangtuanya dipanggil. Ibunya yang sadis datang.

3. Dia hanya bisa mati dengan cara tradisional karena cara seperti itu membuat dia mengingat masa lalunya yang kelam bersama Ibunya. Mati karena depresi dan stress.

4. Dia pernah jatuh kedalam sumur tua dan di rape dengan kelelawar, sejak saat itu dia berjanji agar menumpaskan kejahatan di Gotham City. Batman?

5. Waktu kecil sampai remaja g ada yang mau pacaran sama dia karena ibunya melarang. Sampai suatu hari dia bercermin dan mengatakan "aku suka sama kamu". Ibunya masuk ke kamar dan menghancurkan cermin/kaca dikamarnya. Sejak saat itu hubungan anatara dia dengan cermin mulai renggang dan putus karena Ibunya sadis.

Sekian tentang dracula. Kalau bertanya kenapa namanya harus Dracula? Kenapa g Count saja. Ya mungkin karena namanya ada gelar Dra (doctoranda) Cula (Tanduk). Dra. Tanduk lulusan dari Universitas Brawijaya Malang (j ' =o ')j (lol)

Selanjutnya aku mau bandingi dengan hantu kita. Hantu Kuntilanak. Pasti banyak yang sudah tahu tentang sejarhnya Kuntilanak. Jujur saja hantu Indo tidak punya kelemahan. Dracula kalah sama bawang karena Trauma dan Oni hantu Jepang kalah sama kacang. Kuntilanak kalahnya . . . . Mungkin sama Pizza kali ya. atau Mie Setan? Lalapan? atau Sushi?
Jadi kalau ketemu kuntilanak langsung kasih saja makanan yang dipunya/dibawa. Kalau kasih makanan biji2an atau sayur2an. Itu mah kesukaannya.

Kuntilanak kalau dari namanya saja pasti sudah paham Kuntil dan Anak. Itu namanya penyakit.

Asik memang cerita mengenai hantu. Karena sampai saat ini aku masih takut dan tetap menikmati film/game horror. Mungkin dengan post-ku ini bisa memberikan teman2 inspirasi ya agar mau mencoba hal atau sesuatu yang ditakuti atau dibenci lebih dahulu baru berbicara. Kalau "Gore" tinggi jangan dicoba itu benar2 sangat menjijikan.

Hanya segini saja pembahasanku yang tidak penting tentang hantu dan sekarang aku mau merenung dengan diriku sendiri kenapa aku menghabiskan waktuku untuk nulis artikel padahal hari ini aku ada make-up kelas. =.=  Jangan ditiru ya teman2.
Oh iya sampai jumpa lagi di post-ku berikutnya. ( ' w ')=oo=(' o ' ) #BroFists

Sumber Gambar: 1) dailyinspires.com; 2-4) Imdb.com;

0 komentar:

Posting Komentar